Halal Bihalal Tak Membuat Pelayanan Terkendala

BATAM, IsuKepri.Com — Meski dilaksanakan pada hari kerja, Halal Bihalal Muspida dengan masyarakat Kota Batam tidak membuat pelayanan kepada masyarakat terkendala. Hal itu ditegaskan Kabag Humas Pemko Batam, Ardiwinata terhadap kekhawatiran terkendalanya pelayanan ke masyarakat akibat banyak PNS di lingkungan Pemko Batam yang menghadiri Halal Bihalal.

“Pelayanan tetap berjalan seperti biasa dan tidak terganggu dengan adanya Halal Bihalal ini,” tegasnya di sela-sela kegiatan Halal Bihalal yang dilaksanakan di Hotel Harmoni One, Rabu (5/9/2012).

Menurut Ardi, PNS di lingkungan Pemko Batam yang hadir dalam Halal Bihalal adalah para pejabat struktural, seperti Kepala Dinas dan unsur terkait. Bukan PNS yang berhadapan langsung dengan pelayanan masyarakat.

Halal Bihalal yang dihadiri ribuan orang ini, diklaim didominasi masyarakat dari berbagai elemen dan suku di Kota Batam. Dengan mengusung konsep silaturahmi, harmonis dan etos kerja.

“Berbagai elemen masyarakat, termasuk kalangan pekerja banyak yang hadir dalam Halal Bihalal ini,” kata Ardi.

Walikota Batam, Ahmad Dahlan menyatakan, kegiatan Halal Bihalal sengaja dilaksanakan sekitar dua minggu setelah lebaran. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya yang dilaksanakan tepat pada 1 Syawal.

“Pada hari lebaran, masih banyak masyarakat yang mudik. Sehingga dengan dilaksanakan setelah lebaran, masyarakat banyak yang datang karena sudah balik dari mudik,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Walikota mengajak masyarakat Batam dapat memberikan masukan kepada pemerintah dan bekerja keras. Mengingat Batam bukan merupakan wilayah pertanian tapi daerah industri. Sehingga tanpa kerja keras, maka masyarakat bisa tersisih.

Selain itu, momentum lebaran merupakan saat yang tepat bagi masyarakat Batam untuk saling memaafkan. Semangat untuk saling memaafkan inilah yang harus dipupuk dalam menjalin kebersamaan antar sesama masyarakat Batam.

“Mudah-mudahan masyarakat Batam bisa saling memaafkan baik yang sesama muslim maupun yang berbeda agama, katanya.

Selain masyarakat Batam serta Walikota dan Wakil Walikota Batam, kegiatan Halal Bihalal juga dihadiri Wakil Gubernur Provinsi Kepri, Soerya Respationo, Kapolda Kepri, Brigjen Pol Yotje Mende dan unsur pimpinan Muspida Kota Batam. Diantaranya terlihat Ketua BP Batam, Kapolresta Barelang, Kepala kejaksaan Negeri, Kepala Pengadilan Negeri dan unsur Muspida lainnya. (eki)

0 Reviews

Write a Review

iwan

Read Previous

Pemain dengan 100 Gol Tercepat di Liga Premiere Inggris

Read Next

Dishub Ajukan Anggaran Parkir Rp3 Miliar