• September 25, 2020

GMI Kembangkan Sayap ke Nusantara

Batam, Isukepri.com – Garuda Muda Indonesia siap kembangkan sayap di Nusantara. Organisasi kepemudaan yang terbilang baru ini memiliki cita-cita untuk memaksimalkan potensi pemuda serta pengembangan karakter generasi Muda. Hal ini diungkapkan oleh Ketua Garuda Muda Indonesia, Ahmad Yani kepada Isukepri, Senin (3/09).

” Kita akan fokus pada pengembangan karakter pemuda Indonesia yang berbudaya, Kita melihat banyaknya karekater pemuda yang sudah mengalami degradasi. ” ujar mahasiswa Universitas Batam itu.

Disela-sela diskusi ringan dengan beberapa kader GMI, Ahmad Yani menekankan bahwa GMI dibangun untuk memberikan edukasi serta peningkatan potensi pemuda baik dari sisi ekonomi maupun pendidikan moral. Penciptaan lapangan-lapangan pekerjaan dengan membentuk entreprenure muda merupakan satu dari sekian target GMI.

Ahmad Yani mengatakan bahwa saat ini GMI sudah membentuk beberapa pimpinan cabang di beberapa provinsi di Indonesia seperti di Palembang, Kalimantan Selatan dan Aceh.

” Saat ini baru 8 provinsi yang bergabung dengan GMI, Kita akan perkuat lagi jaringan hingga seluruh Nusantara, ” ujar Ahmad Yani.

Organisasi ini juga terbentuk di dasarkan pada UU No 40 tahun 2009 tentang Peraturan Kepemudaan. ” Kita akan berusaha menciptakan kader-kader yang benar-benar muda sesuai dengan amanat UU,” ujar Yani, (Slk)

0 Reviews

Write a Review

suprapto

Read Previous

Komunitas Bengkel Sabda Serahkan Bantuan Korban Kebakaran Seraya

Read Next

Upah Murah Pekerja, Perusahaan Lobam Sudah Tidak diminati