• September 21, 2020

Gafatar Ajak Masyarakat Batam Mendonorkan Darah

Batam, Isukepri.com – Gerakan Fajar Nusantara (GAFATAR) Kepri gelar donor darah. Kegiatan ini dilakukan sempena dengan hari ulang tahun PMI ke-67. Kegiatan yang berlangsung di Nagoya Hill pada Sabtu (15/09) ini merupakan satu dari beberapa agenda Gafatar Kepri.

Tsukino Hasbi, salah satu pengurus Gafatar Kepri mengatakan bahwa kegiatan donor darah tersebut merupakan arahan dari DPP Gafatar. Sehingga kegiatan serupa pastinya akan ditemui diprovinsi lain di Indonesia. Kegiatan donor darah ini pun bukan yang pertama kali dilakukan oleh Gafatar Kepri.

” Kegiatan donor darah ini adalah kegiatan sosial yang kesekian kalinya. Sebelumnya Gafatar juga telah melaksanakan donor darah di Panbil Mall pada 27 Agustus lalu, ” ujar Hasbi.

Kegiatan donor darah di Panbil Mall, Gafatar mengirimkan kader untuk ikut dalam kegiatan tersebut sebanyak 8 orang. Seluruh kantong darah dari kegiatan diserahkan kepada PMI Kota Batam.

” Untuk donor darah di Panbil banyak diikuti oleh para kerja di Muka Kuning, mereka sangat antusias mengikuti acara donor darah tersebut, ” ujarnya.

Pengurus dan anggota gafatar yang terdiri dari berbagai kalangan ini, akan mengadakan serentetan kegiatan donor darah bersama PMI Batam. Pada tanggal 17 September mendatang, Gafatar bekerjasama dengan ihotel Nagoya juga akan mengelar donor darah, kegiatan tersebut dipusatkan di ihotel.

Hasbi menambahkan kepada Isukepri, sangat berharap peran serta dan partisipasi untuk mendonorkan darahnya.

” Setitik darah kita, sangat berharga untuk orang yang membutuhkan, kami mengajak semua warga Batam untuk mendonorkan darahnya, ” tegasnya. (Slk)

0 Reviews

Write a Review

suprapto

Read Previous

UMRAH Wisuda 472 Lulusan

Read Next

Kader Golkar dan PKS banyak yang \”Membelot\”