• September 21, 2020

Dukungan Pemekaran Natuna Mengalir dari Pusat

Ketua Pokja Pemekaran DPR RI Ganjar Pranowo mengatakan, pembahasan usulan rencana pemekaran Kabupaten Natuna Selatan di DPR RI tinggal menunggu kajian ilmiah dari pihak panitia Badan Pembentukan Kabupaten Kepulauan Natuna selatan (BPK2NS).

Menurutnya, DPR RI bisa mempertimbangkan usulan tersebut dari hasil kajian yang sudah dilakukan tim, yang sudah ditunjuk panitia BPK2NS. Hal tersebut disampaikannya saat bertemu dengan Ketua Umum BPK2NS Hadi Candra di Gedung DPR RI, Rabu (29/8).

Proposal sudah kami terima. kita tinggal nunggu hasil kajiannya. Jadi kita tunggu ahlinya saja, kalau menurut ahlinya oke, sudah tidak ada masalah lagi buat kita, terang Ganjar.

Adapun kedatangan rombongan panitia BP2KNS, dalam rangka menyerahkan proposal pemekaran Kabupaten Natuna Selatan kepada Komisi II yang membidangi pemerintahan dalam negeri, otonomi daerah, aparatur negara dan Agraria.

Ketua Umum BPK2NS Hadi Candra, menyampaikan keterkejutannya, karena rombongan yang berjumlah 11 orang tersebut, bertemu secara tidak sengaja dengan sejumlah orang penting di DPR RI yang berkaitan dengan pemekaran.

Sehingga apa yang sudah disusun dalam acara kunjungan ke DPR RI berjalan sesuai rencana. Bahkan pertemuan BPK2NS dengan Ketua Pokja Pemekaran Ganjar Pranowo tanpa ada janji sebelumnya, bisa dijumpai dengan mudah saat Ganjar keluar gedung paripurna usai mengikuti rapat paripurna dan sarasehan hari jadi DPR RI ke 67. Dari pertemuan tersebut rombongan menerima kabar baik (respon positif) yang menambah motivasi untuk terus memperjuangkanya.

Adapun orang yang yang ditemui rombongan, diantaranya anggota DPD RI dari Dapil Kepri Jasarmen Purba dan Hardi Hood. Wakil Ketua Komisi IX DPR RI Harry Azhar, dan Ketua Pokja Pemekaran Ganjar Pranowo.

Ini anugerah Tuhan, Kami begitu mudahnya berjumpa dengan mereka. Begitu mengalir, ini di luar dugaan dan luar biasa, ujar Hadi Candra yang terlihat masih tidak percaya.

Mudah-mudahan kejutan ini menjadi awal yang baik untuk semua, dan perjuangan bersama, tambahnya.

Dari hasil pertemuan BPK2NS dengan Anggota DPR RI dan DPD RI Dapil Provinsi Kepri. Mereka mendukung keinginan masyarakat Natuna bagian selatan, yang ingin memekarkan diri.

Seperti yang ditunjukan Harry Azhar Azis, beliau berusaha menghubungi sejumlah pimpinan komisi untuk menggagendakan pertemuan dengan rombongan BPK2NS. Begitupun dengan sikap DPD RI asal Dapil Kepri, yang mengungkapkan siap membantu perjuangan para rombongan BPK2NS.

Direncanakan hari ini Kamis (30/8) akan melakukan pertemuan dengan Komisi II DPR RI, yang direncanakan akan diterima langsung para pimpinan Komisi II. (Btmpos)

0 Reviews

Write a Review

suprapto

Read Previous

DPD Golkar Optimis Menangkan dr. Maya-Dahlan

Read Next

1 Anggota Densus 88 Tewas di Tembak Teroris