• September 25, 2020

Button Nilai Persaingan Hanya Milik Alonso Dan Vettel

Dengan berakhirnya GP Singapura minggu lalu, persaingan di balapan F1 sebenarnya masih akan berjalan cukup ketat. Tetapi Jenson Button, yang juga masih punya kans, menilai persaingan kini tinggal jadi milik Sebastian Vettel dan Fernando Alonso.

Ada maksimal 150 poin yang dapat diraih di enam seri akhir. Artinya, secara matematis perebutan gelar juara dunia masih cukup terbuka. Tapi Button menyebut takkan mudah untuk dirinya dan pebalap lain untuk meredam laju Vettel dan Alonso.

Saat ini Alonso memuncaki klasemen dengan 194 poin, unggul 29 poin dari Vettel (165 poin) yang ada di posisi dua. Kimi Raikkonen sementara itu ada di posisi tiga dengan 149 poin alias terpaut 45 angka dari Alonso. Lewis Hamilton, rekan setim Button, ada di posisi berikutnya dengan 142 poin, diikuti oleh Mark Webber (132 poin), dan Button sendiri (119 poin).

“Saat ini sulit buat siapapun  kecuali buat Sebastian (Vettel),” kata Button kepada BBC.

“(Perebutan gelar) Itu tinggal di antara mereka berdua, tapi masih ada beberapa pebalap yang masih memiliki peluang tipis. Itulah yang kami kejar,” tambahnya. (CrashNet/Rnld)

0 Reviews

Write a Review

Rinaldy

Read Previous

Mclaren Yakin Hamilton Bertahan

Read Next

Pemimpin Ideal untuk Kota Tanjungpinang