• September 30, 2020

Banyak Perompak, Nelayan Takut Melaut

Lingga, Isukepri.com – Sejumlah nelayan di Desa Suak Buaye, Kecamatan Singkep Barat, Kabupaten Lingga mengaku takut mencari ikan di laut. Ini sehubungan dengan perompakan yang terjadi di laut batas suatu daerah sepekan terakhir.

Agus warga Suak Buaye mengatakan perompakan yang terjadi di batas suatu daerah sepekan terakhir telah menyebabkan nelayan ketakutan.  Namun demikian, tidak sedikit pula yang nekat turun ke laut. Alasannya, kalau tidak ke laut bagaimana mau dapat uang.

” Sebagian lagi juga ada yang memberanikan untuk pergi ke laut mencari ikan.  Mereka  beralasan kalau tidak begitu  gimana mau menghasilkan uang. Persoalan mati di manapun kita bisa mati,”kata Agus.

Sejak ada perompak, Agus merasa tidak aman. Karena para perompak tersebut dikhawatirkan menggangu para nelayan dan mengambil barang-barang mereka. Bahkan bisa saja para perompak itu membunuh lalu membuangnya di tengah laut.

Padahal, bos yang menampung hasil ikan yang ada di Desa Suak Buaye, dulu juga sudah pernah membayar pajak perompak tersebut, berapa nilai pajaknya ia tidak tahu.

Tetapi yang jadi masalahnya sekarang ini, selain perompak yang sudah dibayar pajaknya ,diduga banyak perompak lain juga yang berkeliaran di kawasan pembatas laut tersebut. (Net/Hln)

0 Reviews

Write a Review

suprapto

Read Previous

Oknum Wartawan Pemeras Panti Pijat di Laporkan

Read Next

Renovasi Pasar Impres Kijang Molor