• September 29, 2020

Alumni STM Gelar Halal Bihalal

Tanjungpinang, Isukepri.com – Alumni Sekolah Teknologi Menengah (STM) Tanjungpinang mengelar Halal Bihalal, Sabtu (08/09). Kegiatan yang dihadiri ratusan alumni dari berbagai angkatan ini digelar di Aula STM, Kampung Bulang.

Widi, Alumni STM yang saat ini mengabdi sebagai guru di jurusan mesin STM mengatakan bahwa kegiatan Halal Bihalal merupakan ajang untuk mempererat silaturahim antar sesama alumni.

” Alumni merupakan wadah untuk mempererat silaturahim agar jangan sampai retak, ” ungkap Widi.

Kegiatan Halal Bihalal ini juga disejalankan dengan pembentukan panitia persiapan Reuni Akbar dan Mubes Alumni STM. Keberadaan sebagai sebuah organisasi Alumni yang besar harus benar-benar dimanfaatkan sebaik mungkin.

” Kita adalah alumni yang besar, tinggal bagaimana kita mampu memanfaatkan keberadaan alumni untuk kemajuan bersama-sama, ” uhjar Widi.

STM Tanjungpinang didirikan sejak tahun 1967 dan telah menghasilkan rubuan lulusan yang tersebar diberbagai daerah. Awal berdiri, Sekolah ini terletak di Tanjungunggat. Pada tahun 1998 oleh pemerintah dilakukan perombakan jenis-jenis sekolah se-Indonesia yang terdiri dari kelompok Umum (SMU) dan Kejuruan (SMK), pada kelompok kejuruan juga dibagi menjadi beberapa kelompok, maka STM Negeri Tanjungpinang dirubah menjadi SMK Negeri 3 dengan kelompok Teknologi & Industri.

Pada tahun pelajaran 2004/2005 SMK Negeri 3 Tanjungpinang oleh Departemen Pendidikan Nasional, melalui Direktorat Pembina SMK, diberikan status sekolah berstandar nasional untuk program keahlian Elektronika Komunikasi dan pada tahun pelajaran 2006/2007 diberikan lagi sekolah bertaraf internasional untuk program keahlian Mesin Perkakas. (Slk)

0 Reviews

Write a Review

suprapto

Read Previous

Nizar : Saya Tidak Terbebani dengan Nomor Urut

Read Next

Oknum Wartawan Pemeras Panti Pijat di Laporkan