• September 28, 2020

29 September, Anas Lantik Pengurus DPC Demokrat se-Kepri

BATAM, IsuKepri.Com — Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Anas Urbaningrum dijadwalkan akan melantik pengurus DPC Partai Demokrat se-Kepri. Kehadiran mantan Ketua Umum Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) ini akan didampingi langsung oleh Sekretaris Jenderal (Sekjend) Partai Demokrat, Edhie Baskoro Yudhoyono yang akrab dipanggil Ibas.

Sekretaris DPC Partai Demokrat Kota Batam, Rudi menyatakan, pelantikan pengurus DPC Partai Demokrat se-Kepri ini akan dilakukan serentak dalam satu lokasi. Yakni di salah satu hotel di kawasan Tanjung Pinang pada 29 September 2012.

“Pelantikan akan dilakukan langsung oleh Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Anas Urbaningrum dan Sekjen,” ungkapnya di Asrama Haji Batam Centre, Kamis (6/9/2012).

Menurut Rudi, pelantikan dilakukan setelah keluar SK Kepengurusan di tingkat DPC Partai Demokrat di Kepri. Termasuk SK kepengurusan DPC Partai Demokrat Kota Batam yang telah keluar sejak sebulan lalu.

Di tingkat DPC Partai Demokrat Kota Batam, terdapat sebanyak 136 pengurus yang akan dilantik. Dengan keterwakilan perempuan dalam kepengurusan mencapai 35 persen.

“Setiap tingkat kepengurusan kita upayakan gemuk,” imbuh Rudi.

Melalui SK Kepengurusan inilah yang digunakan DPC Partai Demokrat untuk menyerahkan berkas verifikasi ke KPU Kota Batam. Dalam penyerahan berkas tersebut, disertai dengan 1.306 daftar nama anggota.

“KTA (Kartu Tanda Anggota) nya menyusul, karena masih menunggu dicetak dari DPP,” katanya.

Rudi mengaku, Partai Demokrat menargetkan perolehan suara dalam pemilu 2014 mencapai 30 persen. Sedangkan untuk tingkat Batam, ditargetkan lebih besar lagi, mencapai 40 persen suara.

Dengan telah keluarnya SK kepengurusan DPC Partai Demokrat Kota Batam, maka berakhirlah polemik kepengurusan yang terjadi. Dimana sebelumnya, sejumlah pengurus ditingkat kecamatan sempat mempermasalahkan dan menolak masuknya nama Rudi sebagai Sekretaris DPC Partai Demokrat Kota Batam.

Rudi yang saat ini menjabat Wakil Walikota Batam, sebelumnya merupakan Ketua Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Batam. Ia juga Ketua organisasi Nasional Demokrat (Nasdem) tingkat Kota Batam. (eki)

0 Reviews

Write a Review

iwan

Read Previous

Dishub Ajukan Anggaran Parkir Rp3 Miliar

Read Next

30 Pengusaha Ajukan Izin Gelper