• September 27, 2020

2.500 Anggota TNI Akan Latihan Gabungan di Natuna

Natuna, Isukepri.com – Sebanyak 2.500 anggota TNI akan melakukan latihan gabungan di Kabupaten Natuna, hal ini diungkapkan oleh Komandan Distrik Militer (Dandim) 0318, Letkol CZI Sujadi di Natuna, Jum”‘at (31/08).

“Dua pesawat yang membawa tim pendukung dan komando latihan gabungan tiba di Bandara Lanud Ranai hari ini (Jumat – red),” kata Sujadi.

Kegiatan latihan gabungan ini akan diadakan selama 5 hari, yaitu dari tanggal 3 hingga 7 September mendatang. Kegiatan juga akan disaksukan lagsung oleh Panglima TNI, Kastaf TNI, Kasum TNI dan Pangkostrad.

” Direncanakan latihan gabungan ini akan disaksikan langsung oleh Panglima TNI, Kastaf TNI, Kasum TNI dan Pangkostrad,” katanya.

Latihan ini melibatkan tiga matra TNI yakni TNI AD, AU dan AL yang berjumlah 2.500 personel, sedangkan dari TNI AD sendiri akan menerjunkan 1 Batalyon infantri 330 Kostrad.

“Sedangkan dari matra lainnya saya belum tahu persis berapa jumlahnya, Inysa Allah Panglima hadir di Ranai pada tanggal tiga September” jelasnya.

Dikatakan Sujadi, selain latihan pertempuran darat, dalam simulasi nanti juga dilaksanakan perebutan pangkalan TNI AU yang sudah dikuasai musuh.

“Saat itu akan dilakukan penerjunan pasukan di pangkalan udara, setelah dilumpuhkan pesawat tempur,” urainya.

Selanjutnya, pasukan infrantri diterjunkan di Pangkalan TNI AU, personel akan melanjutkan serangan darat ke wilayah musuh di Desa Ceruk.

“Semoga pelatihan ini tidak mengalami kendala dan mendapat dukungan dari semua pihak. Sehingga proses pelaksanaan latihan tersebut bisa berjalan lancar,” harapnya. (Ant/Slk)

0 Reviews

Write a Review

suprapto

Read Previous

Penetapan Pemilih Tambahan Langgar Administrasi Tahapan Pilkada

Read Next

Bangun Liar di Karimun Tidak Dapat Ganti Rugi