• September 29, 2020

Warga Mukakuning Serbu Paket Sembako Murah

BATAM, IsuKepri.Com — Ratusan warga Kelurahan Mukakuning, Kecamatan Sei Beduk menyerbu paket sembako murah. Terdapat sebanyak 750 paket sembako murah yang disediakan Pemko Batam melalui bazar yang bertempat di Kantor Lurah Mukakuning, Jumat (3/8/2012).

Warga yang ingin mendapatkan paket sembako yang terdiri atas 5 kilogram beras, 3 liter minyak goreng dan 1 kilogram gula pasir rela antri sejak pagi. Mereka rata-rata adalah ibu-ibu rumah tangga yang bertempat tinggal di daerah sekitar, kawasan rumah liar Kampung Aceh.

“Paket sembako murah ini merupakan program Pemko Batam yang diberikan untuk meringankan beban masyarakat kurang mampu dalam memenuhi kebutuhannya,” kata Wakil Walikota Batam, Rudi dalam kegiatan bazar sembako murah.

Menurut Rudi, pemberian paket sembako murah ini juga dilakukan untuk menekan melambungnya harga kebutuhan pokok dalam bulan Ramadhan dan Idul Fitri. Sehingga masyarakat tetap mampu memenuhi kebutuhan pokoknya dengan harga yang murah, dibawah harga pasar.

Paket sembako murah ini dijual ke masyarakat dengan harga Rp50 ribu setiap paketnya. Harga paket ini sudah mendapatkan subsidi Pemko Batam sebesar 49,8 persen dari harga jual semestinya.

“Bazar sembako murah ini merupakan bentuk kepedulian Pemko Batam kepada warga dalam memenuhi kebutuhan sembako pada bulan Ramadhan,” imbuhnya.

Kepala Bagian Perekonomian Pemko Batam, Leo Putra menyatakan, kegiatan ini sebagai bentuk bantuan sembako bersubsidi ke masyarakat Kota Batam. Dalam rangka meningkatkan ketahanan pangan rumah tangga dan meringankan beban pengeluaran masyarakat saat bulan Ramadhan, Idul Fitri, Natal dan Tahun Baru.

“Ini merupakan program Pemko Batam untuk tahun anggaran 2012, katanya.

Mahadi, salah seorang tokoh masyarakat mengaku sangat terbantu dengan adanya bazar paket sembako murah tersebut. Dengan harga yang jauh lebih murah, bantuan ini sangat bermanfaat untuk menghemat pengeluaran belanja selama Ramadhan.

“Masyarakat sangat terbantu dengan adanya program bazar sembako murah ini, apalagi dengan harga-harga barang yang mulai mahal menjelang Idul Fitri,” katanya. (eki)

0 Reviews

Write a Review

iwan

Read Previous

Dana Bansos Panti Capai Rp3,7 Miliar

Read Next

Perekaman Data e-KTP Batam Kota Tertinggi