• September 22, 2020

Sholat Id Dipusatkan di Alun-Alun Engku Putri

BATAM, IsuKepri.Com — Lebaran Idul Fitri tahun ini, Pemko Batam memusatkan sholat Id di alun-alun Engku Putri Batam Centre. Berbeda dengan tahun sebelumnya, pelaksanaan sholat Id dipusatkan di halaman Masjid Agung Batam Centre.

Walikota Batam, Ahmad Dahlan memperkirakan, pelaksanaan sholat Id tahun ini diselenggarakan pada 20 atau 21 Agustus 2012. Menunggu kepastian resmi penetapan Hari Raya Idul Fitri, 1 Syawal 1433 Hijriah oleh pemerintah pusat.

“Kepastian tanggal 20 atau 21 menunggu kepastian penetapan dari pemerintah pusat,” kata Ahmad Dahlan di Batam Centre, kemarin.

Pelaksanaan sholat Id di alun-alun Engku Putri Batam Centre dilakukan jika cuaca mendukung dan tidak hujan. Namun jika cuaca hujan, maka pelaksanaan sholat Id akan dialihkan ke Masjid Agung Batam Centre.

Ahmad Dahlan menyatakan, malam menjelang Hari Raya Idul Fitri, Pemko Batam juga akan melaksanakan takbiran keliling. Peserta takbir keliling berasal dari seluruh kecamatan, institusi dan elemen masyarakat Kota Batam.

“Pelaksanaan takbiran keliling akan dimulai dari jalan Engku Putri, depan Masjid Agung Batam Centre,” jelasnya.

Rangkaian kegiatan Idul Fitri, Pemko Batam juga akan menggelar open house di hari pertama lebaran. Open house dilaksanakan di rumah dinas Walikota Batam dan rumah Wakil Walikota Batam.

“Open house dilaksankan di rumah dinas Tanjung Pinggir, Sekupang. Sedangkan untuk kegiatan Halal bi Halal Pemko Batam secara resmi bersama pegawai dan masyarakat akan dilaksanakan pada 5 September di Hotel Harmoni One Batam Centre,” pungkasnya. (eki)

0 Reviews

Write a Review

iwan

Read Previous

Pemko Batam Santuni 12 Panti Asuhan

Read Next

Dishub Usulkan Penambahan Frekuensi Razia Angkutan