• September 29, 2020

Semifinal Sepakbola London 2012, Brasil vs Korea Selatan

London 2012, Brasil kembali memetik kemenangan besar di pentas sepakbola Olimpiade London 2012. Kali ini korban mereka adalah Korea Selatan. Brasil berhasil mengakhiri perjalanan Korea Selatan dengan skor 3-0.

Dengan hasil ini, Brasil melaju ke final dan akan bertemu  dengan Meksiko, yang dilain pertandingan berhasil mengalahkan  wakil Asia yang lain yaitu Jepang.

Gol pertama Brasil dicetak pada menit ke -32 melalui tendangan pelan Romulo yang gagal diselamatkan oleh kiper Lee. Perlu dicatat, ini adalah pertama kalinya bola berhasil menembus jala kiper Lee.

“The New Ronaldo” Leandro Damiao berhasil memperlebar skor menjadi 2-0 pada menit ke-59. Akselerasi dari Neymar menusuk ke dalam pertahanan Korea dan melepaskan umpan yang dikonversi menjadi gol oleh Damiao.

Pada menit ke-64, lagi-lagi akselerasi Neymar tidak mampu dihentikan oleh lini pertahanan Korea Selatan. Ia sekali lagi berhasil melepaskan umpan manis yang diteruskan oleh Leandro Damiao. Skor menjadi 3-0 dan tetap bertahan sampai akhir pertandingan. (andria)

0 Reviews

Write a Review

Andria Gutama

Read Previous

Semifinal Sepakbola London 2012, Meksiko vs Jepang

Read Next

Edi Siswoyo Buat Ulah, Surya Sardi Kesal