Real Madrid Menjuarai Piala Super Spanyol

Real Madrid berhasil menjuarai Piala Super Spanyol setelah berhasil mengalahkan Barcelona pada leg II yang diadakan di stadion Santiago Bernabeu dengan skor 2-1. Walaupun skor agregat sama kuat 4-4 tetapi Madrid lebih unggul jumlah gol tandang, karena pada Leg I di markas Barcelona Nou Camp, skor berakhir 3-2 untuk kemenangan Barcelona.

Striker Madrid Gonzalo Higuain membuka skor pada menit ke-10. Sekitar 10 menit kemudian, bintang Madrid Cristiano Ronaldo alias CR7 memperbesar keunggulan Madrid menjadi 2-0.

Gonzalo Higuain
Gonzalo Higuain
Cristiano Ronaldo (CR7)

Barcelona berhasil memperkecil ketertinggalan pada menit ke-44. Pelanggaran Xabi Alonso terhadap Xavi Hernandes dan Lionel Messi tampil sebagai algojo tendangan bebas berhasil melesakkan bola tanpa bisa dihalau oleh Iker Casillas.

Lionel Messi dkk

Sampai akhir pertandingan, skor tetap bertahan 2-1 untuk kemenangan Real Madrid.

Selamat untuk Real Madrid atas perolehan trofi pertamanya di musim 2012-2013, dan sekaligus menjadi akhir dari rekor buruk tak pernah menang atas Barcelona di Bernabeu dalam empat tahun terakhir.

Susunan pemain Madrid (4-2-3-1):

Casillas; Arbeloa (kuning 38″‘), Pepe (kuning 21″‘), Ramos (kuning 73″‘), Marcelo; Khedira (kuning 63″‘), Alonso; Di Maria (Callejon 79″‘), Ozil (Modric 83″‘), Ronaldo (gol 19″‘); Higuain (gol 11″‘) (Benzema 82″‘).
Cadangan: Adan, Albiol, Nacho, Diarra, Modric, Callejon, Benzema.

Susunan pemain Barcelona (4-3-3):

Valdes; Adriano (merah 28″‘), Pique (kuning 50″‘), Mascherano (kuning 14″‘), Alba; Busquets (Song 75″‘), Xavi, Iniesta; Pedro (Tello 82″‘), Messi (gol 45″‘), Alexis (Montoya 32″‘).
Cadangan: Pinto, Bartra, Montoya, Song, Tello, Fabregas, Villa. (net/andria)

Andria Gutama

Read Previous

Theo Walcott Menolak Perpanjang Kontrak Bersama Arsenal

Read Next

Theo Walcott Tetap Bertahan di Arsenal