• September 29, 2020

Puskesmas Tetap Beroperasi Selama Lebaran

BATAM, IsuKepri.Com — Seluruh puskesmas di Kota Batam tetap akan melayani masyarakat pada hari lebaran Idul Fitri. Pelayanan di puskesmas, selain melayani pasien umum juga melayani pasien gawat darurat.

“Puskesmas tetap akan buka selama libur lebaran Idul Fitri 1433 Hijriyah dan tetap memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ujar Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Batam, Chandra Rizal, kemarin.

Menurut Chandra, para petugas dan dokter di puskesmas juga akan masuk seperti biasa. Termasuk juga puskesmas keliling, yang akan tetap beroperasi di beberapa kawasan padat penduduk. Seperti fokus di kawasan Batam Centre, Batuaji, Sagulung dan Bengkong.

Disamping puskesmas yang ada di Kota Batam, klinik kesehatan di seluruh pelabuhan laut dan udara juga buka selama libur lebaran. Dinkes Kota Batam juga menjalin kerjasama dengan kantor kesehatan pelabuhan (KKP) khusus dalam libur lebaran Idul Fitri.

“Dinkes berupaya memberikan pelayanan kesehatan yang maksimal ke masyarakat di sejumlah lokasi keramaian,” katanya.

Chandra memastikan, tidak akan ada gangguan dalam pelayanan kesehatan bagi masyarakat. Meskipun dalam suasana libur lebaran, pelayanan kesehatan tetap siap melayani masyarakat.

Hal yang sama juga dilakukan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Batam. Yang juga tetap buka selama libur Lebaran Idul Fitri 1433 Hijriah termasuk dalam pemberian pelayanan bagi pasien gawat darurat dan persalinan.

“Kami tetap buka dan siap memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat selama libur lebaran,” ujar Direktur RSUD Kota Batam, Fadhilah Malarangan beberapa waktu lalu. (eki)

0 Reviews

Write a Review

iwan

Read Previous

Wenger : Arsenal Tetap Kuat Walau Ditinggal Song

Read Next

Lebaran Kedua, Jalanan Menuju Tempat Wisata Padat