• September 27, 2020

PKK Batam Serahkan Parsel kepada Lansia

BATAM, IsuKepri.Com — Tim Penggerak PKK Kota Batam memberikan paket parsel kepada lansia Kampung Tua Dapur 12, Kelurahan Sei Pelunggut, Sagulung, Selasa (7/8/2012). Bingkisan parsel yang diberikan kepada 100 lansia tersebut terdiri atas kain sarung, susu, roti, sirup dan aneka kue lebaran.

Ketua Tim Penggerak PKK Kota Batam, Mariana Dahlan menyebutkan, penyerahan bingkisan parsel kepada 100 lansia ini merupakan bentuk kepedulian Tim Penggerak PKK terhadap masyarakat yang membutuhkan uluran tangan. Yang diberikan bertepatan dengan momentum bulan Ramadhan 1433 H/ 2012 M.

“Ini merupakan salah satu program rutin tim penggerak PKK Kota Batam yang dilakukan setiap tahunnya,” kata Istri Walikota Batam, Ahmad Dahlan ini.

Menurut Mariana Dahlan, pada tahun sebelumnya, Tim Penggerak PKK Kota Batam juga memberikan paket parsel serupa kepada petugas kebersihan atau pasukan kuning di Kota Batam. Tahun ini, paket parsel yang juga disertai dengan pemberian uang tunai tersebut diserahkan kepada perempuan-perempuan lanjut usia.

“Anggaran yang digunakan untuk bingkisan parsel ini, berasal dari iuran para pengurus dan anggota Tim Penggerak PKK Kota Batam,” katanya.

Camat Sagulung, Abidun Pasaribu mengaku bangga atas kepedulian yang dilakukan Tim Penggerak PKK Kota Batam. Apalagi bentuk kepedulian ini diberikan kepada para lansia yang selama ini jarang mendapatkan perhatian dari pihak terkait.

“Kita berterima kasih atas bantuan yang diberikan Tim Penggerak PKK Kota Batam kepada para lansia di kawasan Kampung Tua Dapur 12 Pantai,” katanya.

Perasaan gembira juga terlihat dari wajah-wajah lansia yang mendapatkan bingkisan parsel. Norjasni (74) menyatakan, parsel dan uang tunai yang diterimanya sangat berarti baginya yang hidup seorang diri.

“Lumayan untuk mencukupi kebutuhan lebaran,” katanya sumringah. (eki)

0 Reviews

Write a Review

iwan

Read Previous

Lebaran, Angkutan Laut Ditambah

Read Next

Dapur 12, Kini Hanya Tersisa 2