• September 27, 2020

Pesawat Sky Aviation Tergelincir di Ranai

Natuna, Isukepri.com – Pesawat Komersial jenis Fokker (F-50) PK-ECD milik maskapai penerbangan ,  pada Senin (27/8/2012) pukul 11.10 WIB, keluar landasan saat mendarat di Bandara Lanud Ranai, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau.

Informasi yang diperoleh wartawan Kompas, Selasa (28/8/2012) pagi ini, menyebutkan, evakuasi dipimpin Komandan Lanud Ranai Letkol (Psk) Tribowo Setyo Cahyono, untuk menyelamatkan para penumpang maupun crew pesawat.

Pesawat mengalami trouble pada refresh break. Pesawat masih melaju kencang dikarenakan mengalami pecah ban sebelah kanan luar. Pesawat lalu diarahkan ke kiri landasan, dan dapat berhenti di grass turning area run way 36.

Sebanyak 44 orang penumpang dan kru pesawat selamat, setelah selesai evakuasi penumpang dan barang. Penerbangan dari dan ke Natuna untuk sementara di tutup.

Komandan Lanud Ranai mengerahkan seluruh anggota untuk mengevakuasi pesawat, dengan terlebih dahulu mengganti ban yang pecah. Dalam tempo tiga jam pesawat dapat ditarik ke Hanggar Barat Lanud Ranai. (Net/Slk)

0 Reviews

Write a Review

suprapto

Read Previous

Kapolda Metrojaya Ingin Jadi Gubernur Jatim

Read Next

Masyarakat Keluhkan Kinerja PDAM Tirta Janggi