• September 24, 2020

Pertengkaran Suami Istri Diduga Picu Kebakaran

BATAM, IsuKepri.Com — Pertengkaran suami istri diduga memicu petaka kebakaran yang terjadi di rumah liar (ruli) jalan Muara Takus, RT 2/ RW 2 Kelurahan Seraya. Api penyebab terjadinya kebakaran pada H3 lebaran, Selasa (21/8/2012) diduga berasal dari salah satu rumah warga, Jeri yang merupakan warga negara Singapura.

“Sampai saat ini, Jeri belum diketahui keberadaannya setelah bertengkar dengan istrinya,” kata salah seorang warga.

Akibat kebakaran, puluhan rumah liar di kawasan padat penduduk tersebut tinggal menyisakan puing-puing reruntuhan. Sejumlah harta benda dan surat berharga ikut hangus terbakar. Begitupun dengan anak berusia 9 tahun, yang juga mengalami luka bakar cukup serius.

Diantara rumah yang terbakar, kondisinya sedang kosong, ditinggal mudik ke kampung halaman ataupun sedang ditinggal pergi ke pasar pemiliknya. Sementara warga yang tidak mudik, hanya mampu meratapi musibah yang tidak pernah terduga sebelumnya.

Tidak hanya belasan rumah saja yang ludes terbakar. Sebanyak 7 kendaraan sepeda motor dan barang-barang elektronik juga menjadi korban keganasan “Si Jago Merah”.

“Saya berhasil melompat keluar saat api sudah membakar rumah,” ungkap Amat, salah seorang warga yang berhasil menyelamatkan diri.

Menurut warga lainnya, api menjalar begitu cepat dari salah satu rumah warga. Dengan kondisi angin yang kencang, kobaran api semakin membumbung dan menyambar rumah-rumah di sekitarnya.

Berdasarkan informasi di lapangan, terdapat sekitar 70 rumah dan 200 kepala keluarga yang menjadi korban kebakaran. Saat ini, tenda darurat juga sudah didirikan di lokasi bencana. (eki)

0 Reviews

Write a Review

iwan

Read Previous

Pudarnya Gerakan Gagasan Mahasiswa

Read Next

Bocah 9 Tahun Tewas dalam Kebakaran di Seraya