• September 29, 2020

PAN Kepri Salurkan Beasiswa bagi Siswa Miskin

BATAM, IsuKepri.Com — Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi Kepri memberikan beasiswa kepada siswa kurang mampu. Plt Ketua DPW PAN Provinsi Kepri, Asman Abnur menyerahkan langsung beasiswa kepada ratusan siswa tingkat SMP di Rumah PAN Batam Centre, Sabtu (11/8/2012).

Menurut Asman Abnur, beasiswa untuk siswa miskin ini merupakan program dari Kementerian Pendidikan Nasional (Kemendiknas). Terdapat sebanyak 500 siswa miskin jenjang SMP di Kota Batam yang akan mendapatkan program beasiswa ini.

Masing-masing siswa mendapatkan beasiswa sebesar Rp550 ribu setahun atau total Rp275 juta untuk 500 siswa. Beasiswa diberikan dalam bentuk voucher, lengkap dengan nama sekolah dan nama siswa penerima beasiswa. Voucher ini dapat diuangkan oleh pemegang voucher melalui Kantor Pos.

“Saat ini diberikan untuk 100 siswa SLTP kurang mampu, selebihnya sebanyak 400 beasiswa lagi menyusul,” kata anggota DPR RI dapil Riau ini dalam kegiatan Buka Puasa Bersama kader dan simpatisan PAN.

Kepada siswa miskin penerima beasiswa, Asman Abnur berpesan agar beasiswa benar-benar digunakan untuk kebutuhan sekolah. Bukan digunakan untuk keperluan lain, seperti membeli baju lebaran ataupun kebutuhan lain di luar sekolah.

“Pesan saya, tolong beasiswa ini dipakai untuk kebutuhan sekolah,” ingatnya.

Selain memberikan beasiswa untuk siswa miskin, dalam kesempatan tersebut juga diserahkan santunan kepada anak-anak yatim piatu. Santunan diserahkan oleh jajaran pengurus dan anggota DPRD dari fraksi PAN, seperti anggota DPRD Kepri, Alex Guspeneldi, anggota DPRD Batam, Edward Brando, Yudi Kurnaen, Mawardi Harni dan AA Sany serta Ketua PWM Kepri, Chablullah Wibisono.

Ketua Panitia Kegiatan, Maaz Ismail menyatakan, kegiatan ini juga sekaligus sebagai sarana silaturahim para pengurus. Baik antar pengurus dengan kader maupun dengan simpatisan guna meningkatkan kinerja organisasi.

“Mari kita fokus dan fokus untuk bekerja bagi partai,” katanya. (eki)

0 Reviews

Write a Review

iwan

Read Previous

Perubahan Status Hutan Lindung Perumahan Disetujui

Read Next

Pekerja Anak, Masih Menjadi Masalah Krusial