• September 21, 2020

Meriah, Pawai Takbiran di Batam Berhadiah Rp25 Juta

BATAM, IsuKepri.Com — Pemerintah Kota Batam menyediakan hadiah total Rp25 juta dalam pawai takbiran malam 1 Syawal 1433 H/ 2012 M. Hadiah ini disediakan bagi peserta pawai takbiran yang memiliki dekorasi mobil hias terbaik.

Koordinator Pelaksana Pawai Takbiran, Zulhendri menyatakan, pemilihan pemenang dalam pawai takbiran akan dilakukan oleh dewan juri. Peserta yang akan dinilai adalah peserta pawai takbiran yang berasal dari utusan kecamatan yang ada di Kota Batam. Dengan masing-masing kecamatan, berhak mengirimkan tiga peserta utusan.

“Bagi juara I, II dan III, disediakan total hadiah sebesar Rp25 juta,” kata Zulhendri.

Pawai takbiran malam Idul Fitri tingkat Kota Batam mengambil rute jalan raya dari Batam Centre hingga Batuaji. Dimulai dari depan Masjid Agung Batam Centre, simpang Panbil, simpang Barelang dan finish di Base Camp Batuaji. Peserta pawai dilepas langsung oleh Walikota Batam, Ahmad Dahlan didampingi Wakil Walikota Batam, Rudi, Ketua DPRD Kota Batam, Surya Sardi dan jajaran Kepala Dinas serta SKPD di lingkungan Pemko Batam.

Kabag Humas Pemko Batam, Ardiwinata menyebutkan, pemberian hadiah kepada para pemenang akan dilakukan usai sholat Idul Fitri 1433 H. Sholat Id akan dilaksanakan di Masjid Agung Batam Centre dengan Khatib, Drs. H.M. Syafwan, LC dan Imam H. Muslim Ahmad.

“Penilaian oleh dewan juri, diantaranya dilakukan terhadap keutuhan dan kekompakan peserta, keindahan hiasan mobil karnaval serta kebenaran gema lafaz takbiran,” jelasnya.

Pawai takbiran berlangsung meriah dengan aneka hiasan yang dilakukan peserta pada kendaraan. Berbagai miniatur, mulai dari miniatur masjid, ka”‘bah dan sejumlah ornamen lainnya semakin menyemarakkan malam Idul Fitri.

Sepanjang jalan pelepasan peserta pawai takbiran, dipenuhi oleh warga Batam yang turut memeriahkan malam kemenangan bagi umat Islam setelah sebulan berhasil menahan nafsu, lapar dan dahaga. Kendaraan pribadi, sepeda motor hingga letusan kembang api turut mengiringi para peserta yang siap melantunkan lafaz takbir di sepanjang jalan yang akan dilalui. (eki)

0 Reviews

Write a Review

iwan

Read Previous

Akhirnya, Takbir Berkumandang di Seluruh Penjuru

Read Next

Hasil Liga Premiere Inggris, Sabtu 18-08-2012