• September 22, 2020

Manchester City Meraih Trofi FA Community Shield 2012

Birmingham, Villa Park Stadium, Minggu(12-08-2012), Manchester City berhasil mengawali musim dengan meraih trofi FA Community Shield 2012 setelah sukses mengalahkan Chelsea dengan skor 3-2.

Chelsea unggul lebih dulu melalui gol yang diciptakan oleh Fernando Torres pada menit ke-40, dengan memanfaatkan umpan dari Ramires.

Gol Fernando Torres

Celakanya, 2 menit kemudian Chelsea harus bermain dengan 10 orang setelah Ivanovic diganjar kartu merah karena dianggap melakukan pelanggaran keras terhadap Kolarov.

Bermain dengan 10 orang membuat permainan Chelsea menjadi tidak seimbang. Pada menit ke-53, City berhasil menyamakan skor melalui tendangan keras Yaya Toure yang gagal diselamatkan Petr Cech.

Selebrasi gol dari Yaya Toure

Beberapa menit kemudian, akselerasi Carlos Tevez menembus lini pertahanan Chelsea gagal dihadang oleh David Luiz dan Terry. Tevez berhasil melepas tendangan keras terarah dan gol! City berbalik unggul dengan skor 2-1.

Gol Carlos Tevez

Skor berubah menjadi 3-1 untuk keunggulan City pada menit ke-65. Kali ini Samir Nasri yang mencatatkan namanya di papan skor setelah berhasil mengkonversi umpan Kolarov menjadi gol.

Tapi Chelsea adalah tim yang tidak gampang menyerah. Baru saja masuk, Sturridge dan Bertrand berhasil merepotkan lini pertahanan City. Tendangan keras Sturridge gagal ditangkap dengan baik oleh kiper City Pantilimon. Bola liar disambar oleh Bertrand dan mengubah skor menjadi 3-2.

Skor tidak berubah sampai akhir pertandingan dan City berhak mengangkat trofi FA Community Shield 2012. Good start, The Citizens!!!

0 Reviews

Write a Review

Andria Gutama

Read Previous

Natuna lagi Musim Gurita

Read Next

Indonesia Urutan 63 Olimpiade London