• September 29, 2020

Kecamatan Bengkong Juarai Pawai Takbiran

BATAM, IsuKepri.Com — Peserta mobil hias Kecamatan Bengkong akhirnya meraih juara I dalam pawai takbiran tingkat Kota Batam. Para pemenang pawai takbiran malam 1 Syawal atau Idul Fitri diumumkan usai pelaksanaan shalat Id di dataran Engku Putri Batam Centre, Minggu (19/8/2012).

Kepala Kementerian Agama Kota Batam, Zulkifli Aka menyatakan, pemilihan juara dalam mobil hias pawai takbiran dilakukan secara profesional. Penilaian terhadap seluruh mobil hias peserta dilakukan oleh dewan juri yang kompeten.

“Yang belum juara jangan berkecil hati, masih ada lagi lomba tahun depan,” katanya.

Atas kemenangannya, tim mobil hias pawai takbiran Kecamatan Bengkong berhak atas hadiah uang tunai sebesar Rp10 juta. Sedangkan juara II diraih Kecamatan Batu Ampar dengan hadiah uang tunai Rp7 juta. Selanjutnya juara III diraih Kecamatan Sagulung dengan hadiah uang tunai Rp5 juta dan juara harapan I Kecamatan Sei Beduk dengan hadiah Rp3 juta.

Kecamatan Bengkong berhasil memenangkan pawai takbiran melalui mobil hias bertemakan kapal Hang Nadim. Mobil hias ini dilengkapi dengan kepala burung Elang dengan pernak-pernik hiasan yang didominasi warna kuning.

Tahun sebelumnya, mobil hias Kecamatan Bengkong juga berhasil memenangkan pawai takbiran. Dengan mobil hias bertemakan kapal Laksamana Cheng Hoo.

“Akhirnya, mobil hias Kecamatan Bengkong kembali menang,” kata Camat Bengkong, Umiyati.

Menurut Umi, diperlukan waktu sekitar 3 hari untuk mendekorasi mobil hias bertemakan kapal Hang Nadim dengan kepala burung Elang ini. Total biaya yang dikeluarkan untuk dekorasi dan sewa mobil mencapai Rp7 juta-an.

“Dengan hadiah Rp10 juta, masih untung Rp3 juta dan bisa untuk membayar petugas yang jumlahnya 12 orang,” katanya. (eki)

0 Reviews

Write a Review

iwan

Read Previous

Hasil Liga Premiere Inggris, Minggu 19-08-2012

Read Next

Wenger : Arsenal Tetap Kuat Walau Ditinggal Song