• September 29, 2020

Kapolda Metrojaya Ingin Jadi Gubernur Jatim

Nasional, Isukepri.com – Kepala Polda Metro Jaya Irjen (Pol) Untung Suharsono Radjab mulai melakukan pendekatan kepada partai untuk mencari kendaraan merebut posisi gubernur Jawa Timur. Dia memilih Partai Golkar sebagai partai yang dipercaya mampu merealisasikan keinginan politiknya itu.

Ketua DPD Partai Golkar Martono mengakui bahwa jenderal bintang dua itu sudah bertemu dengannya dan menyampaikan keinginan politiknya. “‘”‘Secara politik, beliau sudah menyampaikan keinginannya; dan sebagai warga yang memiliki hak politik yang sama, kami menerima dan menampung keinginannya,”‘”‘ katanya, Selasa (28/8/2012).

Namun sesuai mekanisme yang berlaku di Partai Golkar, calon yang maju harus melalui konvensi. Pihaknya juga membentuk tim yang bertugas mencari nama-nama calon gubernur dengan bantuan lembaga survei. Selain nama Untung S Radjab, nama yang masuk di daftar tim adalah petahana Gubernur Soekarwo, dan Ketua Umum Muslimat NU Khofifah Indar Parawansa.

Untung S Radjab yang pernah menjabat sebagai Kepala Polda Jawa Timur ini akan memasuki masa pensiun pada Oktober mendatang. Pekan lalu, dalam sebuah acara halalbihalal di Surabaya, pejabat polisi asli Jawa Timur itu juga menyampaikan keinginannya untuk maju pada Pemilihan Gubernur Jawa Timur (Pilgub Jatim) tahun depan.

Komisi Pemilihan Umum Jatim memastikan, Pilgub Jatim akan digelar pada 29 Agustus 2013. Pilgub rencananya digelar serempak dengan pemilihan wali kota di empat kota, yakni Kota Probolinggo, Kota Kediri, Kota Mojokerto, Kota Madiun. Langkah menggelar pilgub dan empat pemilihan wali kota serempak dilakukan karena masa jabatan mereka habis dalam waktu yang beriringan. (Kmps)

0 Reviews

Write a Review

suprapto

Read Previous

Fabregas Memuji Gaya Permainan Swansea

Read Next

Pesawat Sky Aviation Tergelincir di Ranai