• September 30, 2020

Ika Polsri Kepri Gelar Buka Puasa Bersama

BATAM, IsuKepri.Com — Ikatan Alumni Politeknik Negeri Sriwijaya (Ika Polsri) Provinsi Kepri menggelar buka puasa bersama. Kegiatan berlangsung di Hotel Panorama Regency, Sabtu (4/8/2012) dan dihadiri pengurus serta anggota alumni Politeknik Negeri Sriwijaya, Palembang yang ada di Provinsi Kepri.

Ketua Ika Polsri Provinsi Kepri, Muzamil menyatakan, buka puasa bersama antar alumni Politeknik Negeri Sriwijaya ini sudah menjadi agenda rutin setiap tahunnya di bulan Ramadhan. Melengkapi program kegiatan rutin bulanan yang dilakukan pengurus organisasi bersama anggotanya.

“Alhamdulillah masih banyak alumni Politeknik Negeri Sriwijaya di Kepri, terutama Batam yang masih aktif dalam setiap kegiatan yang dilakukan Ika Polsri,” kata Muzamil didampingi Bendahara, Elihernita, A.Md.

Kegiatan buka puasa bersama ini juga dihadiri Penasehat Ika Polsri, Antoni, Marvani dan M. Ridwan. Serta menghadirkan utusan dari Politeknik Negeri Sriwijaya Palembang, Yudi Wijanarko dan Harba Ario Sukha.

“Momentum bulan Ramadhan kita manfaatkan dengan meningkatkan jalinan silaturahim serta rasa kekeluargaan dan kebersamaan dengan alumni Politeknik Negeri Sriwijaya yang ada di Provinsi Kepri,” kata Muzamil.

Menurut salah satu alumni Politeknik Negeri Sriwijaya, Yudi menyatakan, kegiatan seperti ini penting diadakan setiap tahun. Karena dari momentum inilah para alumni bisa saling bertukar informasi tentang berbagai hal. Mulai tentang akademik dan pengalaman di bidang pekerjaan yang ditekuni, informasi dunia kerja hingga persoalan keluarga.

“Kita juga dapat mentransfer pengetahuan dan pengalaman serta menimba informasi baru yang bermanfaat baik bagi kampus maupun masa depan alumni,” katanya.

Sementara itu, Elihernita menjelaskan, saat ini terdapat sekitar 300 alumni Politeknik Negeri Sriwijaya yang ada di Provinsi Kepri. Tersebar di sejumlah Kabupaten/Kota di Provinsi Kepri, terutama di Kota Batam, Tanjungpinang dan Kabupaten Bintan.

Di Provinsi Kepri, alumni Politeknik Universitas Sriwijaya lebih banyak mengisi jabatan pada perusahaan dan industri. Mengingat jebolan Politeknik Sriwijaya adalah kalangan profesional di bidang Teknik Mesin, Teknik Elektro, Teknik Elektronika, Teknik Telekomunikasi dan Teknik Kimia.

“Meski demikian, tidak sedikit dari alumni Politeknik Negeri Sriwijaya yang ada di Kepri juga menerjuni bidang wirausaha dan menciptakan lapangan kerja sendiri,” ungkapnya.

Menurut Elihernita, Ika Polsri Provinsi Kepri sudah berdiri sejak 2007 lalu. Yang dirintis para alumni karena melihat semakin banyaknya alumni Politeknik Negeri Sriwijaya di Provinsi Kepri dengan segala potensi yang ada.

“Sinergi atas berbagai potensi yang dimiliki para alumni, kita harapkan dapat meningkat peran serta alumni dalam pembangunan di Provinsi Kepri,” pungkasnya. (eki)

0 Reviews

Write a Review

iwan

Read Previous

Wisata Ramadhan: \”Masjid Baiturrahman\”

Read Next

Hasil Perempat Final Cabang Sepakbola London 2012