• September 25, 2020

Icon Baru Penyegat dari Karang Taruna

Tanjungpinang, Isukepri.com – Ketua Karang Taruna Kepri mengunjungi bengkel sablon yang dikelola oleh belasan pengurus Karang Taruna Kelurahan Penyengat Tanjungpinang, Jum”‘at (10/09). Sablon baju manual yang dikelola pengurus Karang Taruna ini diharapkan menjadi icon oleh-oleh bagi pengunjung Penyengat.

” Kaos ini bisa menjadi icon oleh-oleh bagi wisatawan yang mengunjungi Penyengat, ” ungkap Said.

Said juga mengatakan agar Karang Taruna memiliki kreatifitas dan inovasi yang tinggi dalam memberdayakan potensi kader. Kader Karang Taruna yang lebih di dominasi di level masyarakat tingkat kelurahan dan desa harus memberikan warna di lingkungannya.

” Kami di tingkat provinsi akan terus memberikan stimulus dan membuka jaringan agar semua potensi kader dapat dimaksimalkan, ” katanya.

Sedangkan Hendra, Ketua Karang Taruna Kelurahan Penyengat mengatakan bahwa usaha sablon yang mereka rintis masih sangat baru. Sehingga butuh pembinaan baik pelatihan maupun pendanaan agar usaha yang dikelola pemuda-pemuda di penyengat ini dapat berjalan maksimal.

” Kita sangat membutuhkan masukan dan bantuan dari semua pihak. Terutama peralatan sablon yang saat ini masih manual, ” ungkap mahasiswa Fakultas Kelautan Universitas Maritim Raja Ali Haji Kepri ini.

Namun walaupun dengan menggunakan alat yang masih sederhana yakni kain kanfas dan cat sablon tangan-tangan kreatif pemuad ini mampu menghasilkan kualitas sablon yang cukup bagus.

” Kami sudah mengerjakan beberapa orderan penyablonan baju dan kaos, ” ungkap Hendra.

Bagi yang berminat untuk memesan sablon kaos dengan harga yang bersaing, dapat menghungi Karang Taruna Kelurahan Penyengat. Selain membuat sablon, belasan pengurus Karang Taruna ini juga membuat bazar Idul Fitri yang akan dibuka pada saat Syawal nanti. (Slk)

0 Reviews

Write a Review

suprapto

Read Previous

Hendriyanto Belum Jadi Tersangka

Read Next

Katering Saung Sunda Sawargi Diduga Penyebab Keracunan