• September 25, 2020

Hasil Perempat Final Cabang Sepakbola London 2012

Cabang sepakbola Olimpiade London telah melewati babak perempat final. Berikut hasil pertandingan babak perempat final yang mempertemukan delapan negara dalam empat pertandingan.

Jepang vs Mesir (3-0)

Old Trafford, Jepang sukses menghempaskan harapan timnas Mesir di London 2012, dengan skor meyakinkan 3-0. Jepang hanya butuh 14 menit untuk mencetak gol pertama mereka melalui Kensuke Nagai.

Gol kedua dicetak pada menit ke-78 oleh kapten timnas Jepang Maya Yoshida. Tiga menit kemudian, giliran Yuki Otsu sukses menjebol gawang Mesir dan meloloskan Jepang ke babak semifinal.

Jepang, lolos ke semifinal

Meksiko vs Senegal (4-2)

Wembley Stadium, Meksiko telah unggul pada menit ke-10 melalui gol Jorge Enriquez. Keunggulan Meksiko semakin bertambah ketika pada menit ke-62 Javier Aquino berhasil mencetak gol dan mengubah kedudukan menjadi 2-0.

Senegal mencoba memberikan perlawanan. Hasilnya pada menit ke-69 Moussa Konate memperkecil skor menjadi 2-1. Bahkan pada menit ke-76, skor menjadi 2-2 melalui gol Ibrahima Balde.

Skor bertahan 2-2 sampai waktu normal habis dan pemenang harus ditentukan melalui babak perpanjangan waktu. Pertandingan ditutup dengan skor 4-2 untuk kemenangan Meksiko, dengan gol yang diciptakan oleh Giovani Dos Santos dan Hector Herrera.

Meksiko, lolos ke semifinal

Brasil vs Honduras (3-2)

St. James Park, Honduras secara mengejutkan mampu unggul terlebih dahulu pada menit ke-12 melalui gol Mario Martinez. Untung saja Brasil memiliki Leandro Damiao. Melalui golnya, Brasil sukses menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Honduras kembali unggul pada menit ke-48 melalui gol Roger Espinoza. Skor menjadi 2-1 untuk keungggulan Honduras.

Brasil kembali berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2 melalui tendangan penalti bintang masa depan Neymar. Akhirnya Brasil menyudahi perlawana Honduras melalui gol Leandro Damiao pada menit ke-60.

Brasil, lolos ke semifinal

Korea Selatan vs Britania Raya (1-1) pen (5-4)

Millenium Stadium, Benar-benar di luar dugaan, Korea Selatan berhasil mengalahkan tim tuan Rumah Britania Raya. Park Chu Young dkk menghempaskan harapan publik Inggris setelah mengalahkan Britania Raya melalui drama adu penalti.

Di babak normal, gol pertama dicetak oleh Ji Dong Won, sukses menjebol gawang kiper Butland pada menit ke-29. Aaron Ramsey sukses menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit 36 melalui titik penalti.

Tidak ada tambahan gol sampai akhir waktu normal dan dua kali perpanjangan waktu. Pemenang harus ditentukan melalui drama adu penalti.

5 penendang Korea Selatan yaitu 1) Koo Ja-Cheol, 2) Baek Sung-Dong, 3) Hwang Seo-Kho, 4) Park jong-Woo dan 5) JungWoo-Young sukses menunaikan tugasnya sebagai algojo penalti.

Sementara di pihak Britania Raya, 4 penendang pertama sukses yaitu 1) Aaron Ramey, 2) Tom Cleverley, 3) Craig Dawson, dan 4) Ryan Giggs. Tetapi penendang kelima Daniel Sturridge gagal, tendangannya berhasil dibaca dengan baik oleh kiper Lee Bum-Yong.

Korea Selatan, lolos ke semifinal

Dengan demikian, negara yang lolos ke semifinal adalah Jepang, Meksiko, Brasil dan Korea Selatan. (net/andria)

0 Reviews

Write a Review

Andria Gutama

Read Previous

Ika Polsri Kepri Gelar Buka Puasa Bersama

Read Next

Email Pengaduan THR, posko_thr_disnakerbatam@yahoo.com