• September 27, 2020

Hasil Liga Premiere Inggris, Sabtu 18-08-2012

Kick off Liga Premiere Inggris musim 2012-2013 telah dimulai. Sebanyak 20 klub akan bertarung memperebutkan trofi satu musim penuh. Berikut adalah hasil pertandingan pekan pertama Liga Premiere Inggris yang berlangsung hari Sabtu, 18 Agustus 2012.

Arsenal vs Sunderland (0-0)

Emirates Stadium, Arsenal dan Sunderland hanya mampu bermain imbang tanpa gol. Tercatat banyak peluang yang dihasilkan oleh Arsenal, hanya saja penyelesaian akhir yang kurang sempurna oleh lini depan Arsenal. Berkali-kali tusukan dari Gervinho, Walcott dan umpan-umpan matang dari Cazorla tidak mampu diselesaikan oleh striker baru Arsenal Podolski dan Giroud.

Podolski dan Giroud

Podolski dan Giroud terlihat belum terlalu nyetel dengan permainan Arsenal. Berbeda dengan Cazorla yang langsung nyetel dengan permainan Arsenal dan berkali-kali mengawali serangan. Tugas besar bagi manager Arsene Wenger untuk menjadikan barisan penyerangnya tajam kembali.

West Bromwich Albion vs Liverpool (3-0)

Hawthorn Stadium, Liverpool gagal memetik poin penuh setelah dikalahkan oleh tuan rumah West Brom.

Kemenangan pertama West Bromwich

Gol pertama dicetak oleh Zoltan Gera pada menit ke-43. Gol kedua lahir dari titik putih, dan Odemwingie sukses memperdaya kiper Liverpool Pepe Reina. Di menit ke-76, pemain pinjaman dari Chelsea Romelu Lukaku sukses menyundul bola dan membawa West Brom unggul 3-0. Skor bertahan hingga akhir laga.

Debut yang buruk untuk manager Brendan Rodgers.

Newcastle United vs Tottenham Hotspurs (2-1)

Sport Directs Arena, Newcastle berhasil membuka musim 2012-2013 dengan hasil manis, meraih poin penuh melalui kemenangan atas Tottenham dengan skor 2-1.

Newcastle United sukses mengawali musim dengan baik

Gol pertama dicetak oleh penyerang Newcastle Demba Ba pada menit ke-55. Spurs mampu menyamakan kedudukan melalui Jermain Defoe. Gol kemenangan Newcastle lahir lewat titik putih, setelah Hatem Ben Arfa dijatuhkan oleh Rafael Van Der Vaart. Ben Arfa sukses menjadi algojo pemalti dan mengubah skor menjadi 2-1.

Fulham vs Norwich City (5-0)

Fulham berpesta gol setelah berhasil mengalahkan Norwich City dengan skor 5-0. Gol dicetak oleh Damien Duff pada menit ke-26, gol kedua oleh Mladen Petric beberapa menit sebelum babak pertama berakhir, Gol ketiga kembali dicetak oleh Petric pada menit ke-48. Pada menit ke-66 Alex Kacaniklic berhasil mencetak gol keempat untuk Fulham. Dan akhirnya, pesta gol Fulham ditutup 10 menit sebelum pertandingan berakhir oleh Steve Sidwell.

Queens Park Rangers vs Swansea (0-5)

Loftus Park, Gol pertama Liga Premiere Inggris musim ini dicetak oleh pemain baru Swansea, Michu. Gol kedua lagi-lagi dicetak oleh Michu pada awal babak kedua. Nathan Dyer memperbesar keunggulan Swansea pada menit ke-63. Dyer kembali mencetak gol delapan menit kemudian dan memperbesar  skor menjadi 4-0.

Scott Sinclair menutup pesta gol Swansea dan pertandingan berakhir dengan skor 5-0 untuk kemenangan Swansea.

Reading vs Stoke City (1-1)

West Ham United vs Aston Villa (1-0)

0 Reviews

Write a Review

Andria Gutama

Read Previous

Meriah, Pawai Takbiran di Batam Berhadiah Rp25 Juta

Read Next

Saham Apple Melejit berkat iPad Mini dan iPhone 5