• September 29, 2020

Hasil Drawing Liga Champions Eropa Musim 2012-2013

Sebanyak 32 klub terbaik di daratan Eropa akan bersaing untuk meraih trofi tertinggi di kasta Liga Eropa yaitu Liga Champions Eropa.

Juara bertahan Chelsea akan bertemu dengan wakil Italia yang telah kembali ke Liga Champions, Juventus. Selain itu Shaktar Donetsk dari Ukraina juga tidak bisa dibilang sebagai lawan mudah bagi Chelsea dan Juventus.

Runner up Liga Champions musim lalu Bayern Muenchen, akan bertemu dengan pesaing kuat dari Spanyol Valencia, Lille dari Prancis dan Bate Borisov dari Belarusia.

Wakil dari Liga Inggris Arsenal kembali akan bertemu dengan Olympiakos, dan striker baru Arsenal Olivier Giroud akan bertemu kembali dengan mantan klubnya Montpellier. Wakil dari Jerman Schalke pun telah bersiap-siap untuk menantang Arsenal dan Montpellier.

Real Madrid tergabung di grup neraka bersama juara Liga Premiere Inggris Manchester City, juara Liga Jerman Borussia Dortmund dan juara Liga Belanda Ajax Amsterdam. Sekali lagi pasukan Jose Mourinho akan bertemu dengan lawan yang sama di musim lalu yaitu Ajax Amsterdam.

Favorit juara Barcelona akan bertemu dengan Benfica dari Portugal, Spartak Moskwa dari Rusia dan Celtic dari Skotlandia.

Sementara itu runner up Liga Premiere Inggris Manchester United tergabung di grup yang tidak terlalu sulit. Akan tetapi mereka tidak boleh lengah seperti musim lalu, karena Galatasaray dan Braga siap untuk menjegal ambisi klub dari kota Manchester ini.

Wakil Italia lainnya AC Milan tergabung dengan Zenit St. Petersburg dari Rusia dan Malaga dari Spanyol. Sementara itu, klub kaya raya dari Liga Prancis PSG, akan bertemu dengan Porto dari Portugal dan wakil dari Ukraina Dynamo Kyiv.

Berikut adalah hasil drawing Liga Champions Eropa musim 2012/2013:

Grup A
Porto
Dynamo Kyiv
PSG
Dinamo Zagreb

Grup B
Arsenal
Schalke 04
Olympiakos
Montpellier

Grup C
AC Milan
Zenit
Anderlecht
Malaga

Grup D
Real Madrid
Manchester City
Ajax Amsterdam
Borussia Dortmund

Grup E
Chelsea
Shaktar Donetsk
Juventus
Nordsjælland

Grup F
Bayern Munchen
Valencia
Lille
BATE Borisov

Grup G
Barcelona
Benfica
Spartak Moskwa
Glasgow Celtic

Grup H
Manchester United
Braga
Galatasaray
CFR Cluj

Liga Champions Eropa musim 2013-2013

Final Liga Champions Eropa musim 2012/2013 akan digelar di Wembley Stadium, tanggal 26 Mei 2013. (net/andria)

0 Reviews

Write a Review

Andria Gutama

Read Previous

Theo Walcott Tetap Bertahan di Arsenal

Read Next

Andres Iniesta Pemain Terbaik Eropa Musim 2011-2012