• September 26, 2020

Festival Lampu Colok Karimun

Karimun.Isukepri.com- Dinas Pariwisata Kabupaten Karimun kembali gelar pestifal lampu colok pada bulan ramdhan tahun 2012.

Lampu colok bagi masyarakat Karimun merupakan hal yang selalu ada pada akhir-akhir ramdhan atau saat tujuh likur. Biasanya disetiap desa mempunyai pintu gerbang sendiri yang dihias sedemikian rupa sehingga terlihatkan kesan lampu yang megah dan indah.

Festipal tahunan ini nantinya akan diikuti tiga wilayah kecamatan yang berada di Kabuaten Karimun. Kecamatan yang berpartisifasi diantaranya, kecamatan meral, tebing dan kecamatan karimun.

Kepala Dinas Pariwisata Karimun saat dijumpai Isukepri menyatakan,  pestival lampu colok ini diadakan tiap bulan ramdhan. “Seperti biasanya kita meriahkan kampung, terutama malam tujuh likur,” ujar Suryaminsyah, Karimun, (3/8/2012).

” Tahun ini akan kita berikan hadiah berupa uang tunai sebesar Rp 48 juta, jumlah hadiah yang besar juga salah satu terik untuk meningkatkan jumlah peserta yang ikut,” tambahnya.

Dengan hadiah yang meningkat di tahun ini, memungkinkan masyarakat membuat lampu colok yang lebih bagus lagi dari sebelumnya. ” Hadiahnya sangat besar, sebagai masyarakat kita akan buat lampu colok yang lebih bagus,” kata pemuda kecamatan Kundur, Haris. (ar)

 

0 Reviews

Write a Review

Redaksi

Read Previous

MUI Imbau Bacakan Qunut Nazilah untuk Muslim Rohingya

Read Next

Sekda Kepri, Syafari Ramdhan di Kundur