• September 28, 2020

Dana Bansos Panti Capai Rp3,7 Miliar

BATAM, IsuKepri.Com — Tahun ini, Pemerintah Kota (Pemko) Batam menggelontorkan dana bantuan sosial (Bansos) untuk panti asuhan di Kota Batam. Jumlah dana bansos yang dikucurkan mencapai Rp3,7 miliar melalui Dinas Sosial maupun SKPD Pemko Batam.

“Dana bansos ini diberikan kepada panti asuhan baik panti asuhan muslim maupun non muslim,” ungkap Asisten III Administrasi dan Umum, M. Sahir dalam peringatan Nuzulul Qur”‘an di Masjid Agung Batam Centre, Sabtu (4/8/2012).

Menurut Sahir, sistem penyaluran dana bansos ini dilakukan melalui transfer langsung ke rekening panti asuhan. Tidak ada lagi disalurkan melalui uang tunai sebagaimana masih terjadi pada tahun sebelumnya.

Diantara bantuan ini diberikan berupa natura sembako bagi panti asuhan yang ada di Kota Batam. Sekitar 70 panti asuhan mendapatkan bantuan natura sembako dengan nilai mencapai Rp2,8 juta.

Selain berupa natura sembako, bantuan juga diberikan dalam bentuk perlengkapan sekolah. Dengan nilai mencapai Rp980 juta yang diberikan kepada sejumlah anak-anak sekolah di panti asuhan.

“Diantara kegiatan ada yang sedang dalam proses lelang pengadaan,” katanya.

Koordinator Peringatan Nuzulul Qur”‘an tingkat Kota Batam, Yusfa Hendri menyatakan, selain bantuan dari Pemko Batam, bantuan kepada anak-anak yatim piatu juga diberikan lembaga lainnya. Seperti Badan Amil Zakat (BAZ) Kota Batam melalui penyerahan buku dan peralatan sekolah kepada 1.000 anak yatim piatu.

“Bantuan diberikan secara simbolis kepada anak-anak yatim piatu dan kurang mampu,” jelasnya. (eki)

0 Reviews

Write a Review

iwan

Read Previous

Sekuel X-Men First Class, Days of Future Past

Read Next

Warga Mukakuning Serbu Paket Sembako Murah