• September 28, 2020

Buka Puasa Bersama, PWI Serahkan Kartu UKW

BATAM, IsuKepri.Com — Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Kepri menyerahkan kartu uji kompetensi wartawan (UKW) bagi wartawan yang sudah lulus tes UKW. Penyerahan kartu UKW dilakukan oleh Pemimpin Redaksi Haluan Kepri, Ahmad Zulkani kepada perwakilan wartawan dalam acara buka puasa bersama di Hotel PIH Batam Centre, Selasa (14/8/2012).

“Ini bukti anda sudah berkompeten,” kata Ahmad Zulkani didampingi Ketua PWI Kepri, Ramon Damora dan Pemimpin Umum Tanjungpinang Pos, Chandra Ibrahim serta Pemimpin Redaksi Posmetro, Haryanto.

Menurut Ramon Damora, dalam setahun terakhir, PWI Provinsi Kepri telah mengeluarkan sebanyak 48 kartu UKW. Terdiri atas kartu UKW untuk wartawan muda, wartawan madya dan wartawan utama.

“Kartu UKW diberikan kepada wartawan yang telah mengikuti tes UKW yang dilaksanakan PWI Provinsi Kepri di Kota Batam dan Kabupaten Karimun,” ungkapnya.

Selain tes UKW, jelas Ramon, PWI Provinsi Kepri dalam setahun terakhir juga telah mengeluarkan sebanyak 44 kartu anggota PWI. Ini merupakan kartu yang dikeluarkan PWI Provinsi Kepri bagi wartawan yang mendaftarkan diri dan masuk menjadi anggota baru PWI.

Kegiatan buka puasa bersama PWI Kepri bersama jajaran pengurus dan anggota ini semakin bermakna dengan tausiyah yang disampaikan Ustadz Arifuddin Jalil. Mantan wartawan Posmetro Batam ini, sekarang menjabat sebagai Ketua Komisi Informasi Provinsi Kepri.

Dalam tausiyahnya, Ustadz Arjal, biasa ia dipanggil, menyampaikan pentingnya peran wartawan dalam menyeru kepada kebaikan dan mencegah kemunkaran. Sebagaimana firman Allah SWT dalam Al Qur”‘an surat Ali Imron ayat 104 “Dan hendaklah ada di antara kamu segolongan umat yang menyeru kepada kebajikan, menyuruh kepada yang ma”‘ruf dan mencegah dari yang munkar”.

“Menulis berita dengan niat untuk melakukan perbaikan atas permasalahan sosial yang terjadi di masyarakat, merupakan salah satu upaya untuk menyeru kepada kebajikan,” katanya. (eki)

0 Reviews

Write a Review

iwan

Read Previous

e-KTP Belum Digunakan di Pemilu 2014

Read Next

Muhammadiyah Lebaran Tanggal 19 Agustus