• September 29, 2020

Andres Iniesta Pemain Terbaik Eropa Musim 2011-2012

Andres Iniesta resmi terpilih menjadi pemain terbaik Eropa musim 2011-2012. Dari 53 jurnalis dari 53 negara peserta EUFA, Iniesta berhasil memperoleh 19 suara, sementara pesaing terdekatnya Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo masing-masing memperoleh 17 suara.

Hasil ini tentu sangat mengejutkan, karena banyak penyuka sepakbola lebih mengunggulkan Messi dan Ronaldo untuk memperoleh trofi individu tertinggi Eropa ini. Karena bila dilihat dari jumlah gol, Iniesta tentu kalah mentereng dibanding dengan Messi dan Ronaldo. Messi musim lalu sukses mencetak 73 gol di level klub pada semua kompetisi, sedangkan Ronaldo sukses mencetak 60 gol. Apalagi Ronaldo sukses membawa Real Madrid menjuarai trofi Liga Spanyol.

Akan tetapi bila berbicara mengenai pengaruh di lapangan, tidak ada yang menyangkal kemampuan Iniesta. Ia adalah aktor utama kesuksesan timnas Spanyol menjuarai EURO 2012. Ia adalah pengatur irama permainan Barcelona dan timnas Spanyol. Akurasi umpan yang luar biasa, kemampuan mengatur permainan, dribble yang cepat, pergerakan tanpa bola yang baik dan masih banyak lagi.

Tidak heran bila Iniesta dijuluki “Master of Puppet”.

Trofi Pemain Terbaik Eropa

Selamat, Iniesta!! (net/andria)

0 Reviews

Write a Review

Andria Gutama

Read Previous

Hasil Drawing Liga Champions Eropa Musim 2012-2013

Read Next

Komunitas Merah Putih Gelar Sarasehan Perbatasan di Nongsa