Alumni Politeknik Negeri Batam adakan Buka Puasa Bersama

Tanjungpinang, Isukepri.com – Alumni Politeknik Negeri Batam yang berada di Tanjungpinang adakan buka puasa bersama, Kamis (09/08) di Aston Hotel Tanjungpinang. Kegiatan buka puasa bersama merupakan agenda tahunan yang sengaja digelar untuk mempererat tali silaturahim antar sesama alumni Politeknik Negeri Batam.

Dari realese yang diterima Isukepri.com, Saat ini Alumni Politeknik Batam yang berada di Tanjungpinang sudah mencapai hampir 80 orang. Semua Alumni ini tersebat di beberapa instansi pemerintahan baik pemda, departemen maupun perusahaan.

Romi, Alumni Politeknik angkatan ke-3 yang juga Pegawai Negeri Sipil di Bapeda Provinsi Kepri, mengatakan bahwa ajeng temu kangen dan buka bersama merupakan agenda tahunan IA Polbat.

” Kegiatan ini sudah menjadi rutinitas kita sesama Alumni. ” ungkapnya.

Selain untuk meningkatkan tali silaturahim, Buka puasa ini juga dijadikan sebagai tempat berbagi peluang dan kesempatan bagi alumni-alumni Polbat.

” Kita sudah dipersaudarakan dengan almamater ketika kuliah. Saat ini Politeknik sudah berkembang pesat, tentunya Alumninya juga sudah banyak dan tersebar dimana-mana. Keberadaan kami di beberapa instansi pemerintahan diharapkan mampu memberikan peluang kepada adik-adik kami yang masih kuliah.” ujar mahasiswa yang kala itu mengambil jurusan Informatika.

Selain itu, Suryadi, Pegawai Negeri Sipil di Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Kepri juga mengatakan bahwa Alumni Politeknik Batam harus siap bersaing pada pangsa pasar global. Sumber Daya Manusia yang handal sangat dibutuhkan oleh Industri.

” Keberadaan Alumni ini lah yang mampu memberikan stimulus bagi kemajuan dunia pendidikan serta motifasi bagi adik-adik kami di Polbat.” ujarnya.

Saat ini Alumni tersebar dibeberapa instansi pemerintahan seperti Departemen Hukum dan Hak Asasi Manusia, Bapeda Kepri, Bapeda Bintan, Disnaker Provinsi Kepri, BKKD Kepri, BKKD Bintan, BKD Bintan, Korpri Kepri, Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kepri, Pemko Batam, Departemen Pertahanan, serta beberapa perusahaan di Tanjungpinang.

M. Taufik, Pegawai BKD Bintan yang juga mantan Ketua Himpunan Mahasiswa Aplikasi Perangkat Lunak tahun 2004 ini mengatakan bahwa Alumni yang berada di Tanjungpinang masih sedikit sehingga masih mudah terorganisir.

” Kalau di Tanjungpinang mungkin masih terorganisir karena masih sedikit dan bisa terpantau namun saat ini alumni Polbat sudah mencapai ribuan orang. Tentunya kiprah untuk membangun daerah sangat signifikan.” ungkapnya.

Kedepan selain kegiatan kekeluargaan, Alumni Politeknik Batam yang ada di Tanjungpinang akan membuat program-program yang lebih menyentuh kepada masyarakat dalam bentuk kegiatan sosial. (slk)

Suasana buka bersama Alumni Politeknik Batam di Tanjungpinang, Kamis (9/8)
Sesi Foto, Dua lulusan Politeknik Batam yang saat ini bekerja di Depkumham dan Basarnas.
El Chandra dan Lutfhi, 2 Pegawai Depkumham, lulusan Politeknik Negeri Batam
Foto salah satu Alumni, Siapa kah dia..???
Suasana kebersamaan Alumni setelah selesai buka puasa bersama

0 Reviews

Write a Review

suprapto

Read Previous

BNN Tanjungpinang Menjadi Harapan Perubahan

Read Next

Insan Cita Coopr Berbagi dengan Pengunjung Situs