• September 29, 2020

640 DPS Ganda ditemukan di Tanjungpinang

Tanjungpinang, Isukepri.com – Mas Furqon, Ketua Panwaslu Kota Tanjungpinang mengatakan kepada media Antara bahwa terdapat 640 nama ganda dalam daftar pemilih sementara.

Dia mengatakan bahwa, 640 nama tersebut ditemukan berdasarkan hasil verifikasi terhadap penduduk potensial pemilih pilkada Kota Tanjungpinang.

” Kami sudah berulang kali mempublish hal ini kemedia masa, namun belum mendapatkan perhatian dari KPU Tanjungpinang, ” ungkap Mas Furqon, Selasa (21/08).

Sebelumnya KPU Tanjungpinang telah menetapkan DPS pada pilkada sebanyak 153.042 orang.

“Surat rekomendasi dan publikasi secara lengkap terhadap temuan calon pemilih ganda akan dilakukan setelah rapat pleno. Sedangkan rapat pleno akan dilakukan setelah cuti bersama Lebaran,” ujarnya.

Mas Furqon juga menambahkan bahwa potensi konflik yang ditimbulkan akibat pemilih ganda sangat besar, sebagaimana yang terjadi di kota-kota lain di Indonesia.

” Kami minta KPU Tanjungpinang segera memperbaiki, agar dapat meminimalisir konflik yang terjadi di kemudia hari, ” ungkapnya.

Mas Furqon menegaskan, pihaknya tidak bersedia berkoordinasi dengan panitia pemungutan suara (PPK) terkait temuan calon pemilih ganda, sebagaimana yang diinginkan oleh KPU Tanjungpinang. Namun Panwaslu Tanjungpinang akan langsung berkoordinasi dengan KPU Tanjungpinang merupakan mitra sejajar dengan KPU Tanjungpinang.

“Lebih baik kami berkoordinasi langsung dengan KPU Tanjungpinang,” katanya.

0 Reviews

Write a Review

suprapto

Read Previous

Presiden Liberia Pecat Anaknya Sendiri

Read Next

Penumpang Ferry Tujuan Batam berdesak-desakan