• September 30, 2020

Wawako Resmikan Kantor BWI Perwakilan Batam

BATAM, IsuKepri.Com — Wakil Walikota (Wawako) Batam, Rudi meresmikan kantor Badan Wakaf Indonesia (BWI) Perwakilan Kota Batam, kemarin. Peresmian kantor yang berlokasi di Gedung Siskohat Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Batam tersebut ditandai dengan pengguntingan pita.

“Kantor BWI Perwakilan Batam dibangun dalam rangka mendukung percepatan perkembangan uang wakaf di Kota Batam,” kata Rudi didampingi Kepala Kemenag Kota Batam, Zulkifli Aka dan Ketua BWI Perwakilan Kota Batam, Bustamin Husein.

Dalam kesempatan tersebut, Rudi sekaligus membuka pelatihan Nazir yang di laksanakan oleh perwakilan BWI Kota Batam. Pelatihan Nazir diikuti sebanyak 50 peserta yang terdiri dari Nazir berbadan hukum, perorangan, PPIW, Penyuluh Agama Islam, dan anggota BKMT.

Pelatihan ini bertujuan untuk menambah wawasan para nazir agar mampu mengelola wakaf di Kota Batam. Sehingga dapat diberdayakan dan dimanfaatkan bagi kemaslahatan umat.

Ketua Panitia Peresmian, Ernawati menyatakan, kantor BWI Perwakilan Batam dibangun menggunakan anggaran tahun 2011. Dengan menggunakan dana hibah Pemko Batam, status kantor merupakan gedung yang dipinjam pakai dari Kemenag Kota Batam.

Kedepannya kami mengharapkan pemerintah dapat menyediakan gedung yang lain yang statusnya tidak pinjam pakai,” harap Ernawati.

Atas kondisi ini, Rudi berjanji akan mewujudkan kebutuhan BWI agar segera memiliki bangunan kantor yang lebih permanen. Rudi juga merencanakan untuk mengajukan permohonan lahan kepada BP Batam. Lahan tersebut nantinya akan digunakan untuk gedung bersama berbagai ormas Islam, agar lebih efektif dan efisien.

Batam terus berkembang dengan jumlah umat Islam yang mayoritas, ini merupakan potensi besar. Untuk mewujudkan kesejahteraan ummat, maka ummat Islam harus bersatu dan memiliki tekad yang sama demi kemajuan masyarakat secara adil dan merata, jelas Rudi. (eki)

0 Reviews

Write a Review

iwan

Read Previous

Kontroversi Penentuan 1 Ramadhan dan 1 Syawal

Read Next

Al Mardhotillah, Masjid Diantara 9 Makam Tua