Warning untuk nasabah Mandiri !!

Nasabah Mandiri kini diintai oleh dedemit dunia maya, pasalnya kini tersebar email yang menginfokan ke nasabah untuk mengubah/update data pribadi nasabah melalui email.

Aksi ini biasa disebut aksi phising, dimana sang korban akan diarahkan ke alamat website fiktif dengan alamat yang hampir mirip dengan website resmi Bank Mandiri.

Selanjutnya, korban diminta untuk memasukkan data-data pentingnya terkait dengan tabungan di bank tersebut.

Padahal, berdasarkan pernyataan CS Mandiri, untuk melakukan perubahan data, Bank Mandiri tidak pernah meminta nasabahnya untuk melakukan perubahan secara online, melainkan langsung ke bank tempat membuka rekening.

Jika ada pembaharuan data itu dilakukan langsung oleh nasabah yang bersangkutan dengan mengunjungi bank tempat ia membuka rekening, Jadi bisa dipastikan email tersebut bukan dari Bank Mandiri. Mohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan jelas petugas Mandiri Call dengan ramah.

Aksi phising ini termasuk berbahaya, karena jika sang korban telah terjebak aksi ini, maka bisa-bisa uang dalam tabungan dikuras habis oleh pelaku.

Bank Mandiri sendiri secara resmi telah memberikan informasi secara menyeluruh tentang trik phising, jika anda penasaran dan ingin mengetahuinya, anda bisa melihatnya di alamat http://www.bankmandiri.co.id/phishing.aspx

Jadi, berhati-hatilah anda jika mendapatkan email yang berupa ajakan untuk melakukan perubahan data, untuk keamanan, lakukanlah konfirmasi terlebih dahulu ke pihak yang berkaitan dengan email tersebut.

0 Reviews

Write a Review

fendi

Read Previous

Aksi FPI Ditentang Forum Pemuda Kampung Bugis

Read Next

Apple segera release iPhone 5 ke pasaran !!!