• September 29, 2020

Warga Lubuk Baja Bagikan Sembako Gratis

BATAM, IsuKepri.Com — Warga Kelurahan Lubuk Baja Kota membagikan ratusan paket sembako kepada masyarakat di Pulau Ngenang, Nongsa. Penyerahan dilakukan langsung oleh Lurah Lubuk Baja Kota, Iskandar kepada perwakilan masyarakat, Ketua RW 01 Ngenang, Taufik, Minggu (15/7/2012).

“Semoga sembako gratis ini dapat dimanfaatkan oleh masyarakat Pulau Ngenang dan meringankan beban dalam menyambut bulan Ramadhan,” kata Iskandar didampingi Ketua Panitia, Supriyatna.

Supriatna yang juga sebagai Ketua Karang Taruna Kelurahan Lubuk Baja Kota ini menyebutkan, paket sembako tersebut terdiri atas sejumlah kebutuhan pokok. Seperti beras 285 kilogram (kg), gula 152 kg, minyak goreng 188 liter, mie instan 140 dus dan 14 karung pakaian layak pakai.

“Anggaran untuk pengadaan sembako ini didapatkan dari swadaya masyarakat Kelurahan Lubuk Baja Kota, terutama dari tokoh-tokoh masyarakat, termasuk RT dan RW,” ungkapnya.

Menurut Supriatna, pembagian paket sembako kepada masyarakat di wilayah kepulauan ini merupakan program pertama yang dilakukan masyarakat dan Karang Taruna Kelurahan Lubuk Baja Kota. Dan direncakan akan dilakukan secara rutin setiap tahunnya, menyambut Ramadhan dan Idul Fitri kepada masyarakat kurang mampu lainnya.

Selain itu, pembagian sembako gratis kepada masyarakat ini juga sebagai wujud dalam membantu program pemerintah yang sedang gencar dilakukan. Seperti operasi pasar murah dan pembagian beras miskin (raskin) kepada rumah tangga sasaran (RTS).

Melalui pembagian paket sembako ini, diharapkan juga dapat membantu meringankan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan selama Ramadhan. Yang biasanya disertai dengan kenaikan harga pada sejumlah kebutuhan pokok dan sembako.

“Pemberian paket sembako ini merupakan bentuk kepedulian para warga Kelurahan Lubuk Baja untuk turut berbagi kebahagiaan menyambut datangnya Ramadhan. Sehingga umat muslim lebih tenang dan nyaman dalam menjalankan ibadah puasa,” pungkasnya. (eki)

0 Reviews

Write a Review

iwan

Read Previous

FPI Lawan Imbauan Walikota Batam

Read Next

Indonesia vs Singapura (2-0) Kualifikasi AFC U-22