• September 30, 2020

UKM PLN Beri Pelatihan PKK Batuaji

BATAM, IsuKepri.Com — Tim Usaha kecil menengah (UKM) b”‘right PLN Batam memberikan pelatihan pembuatan kue bagi ibu-ibu PKK di Kecamatan Batuaji. Kegiatan yang dilaksanakan di Kecamatan Batuaji, Sabtu (7/7), diikuti ratusan anggota PKK Kecamatan Batuaji.

Ketua UKM b”‘right PLN Batam, Didik Hermanto menyatakan, pelatihan dilakukan secara rutin oleh Tim b”‘right PLN Batam. Dalam rangka memberikan pembinaan terhadap para UKM yang ada di Kota Batam.

“Masih banyak potensi UKM yang bisa dikembangkan di Kota Batam, terutama yang bisa dilakukan para ibu-ibu rumah tangga,” kata Didik didampingi Humas b”‘right PLN Batam, Riki Kurniawan.

Selain memberikan pelatihan, para peserta juga diberikan pemahaman tentang bagaimana memanfaatkan bahan-bahan yang ada di sekitar lingkungan. Untuk mengetahui tingkat penyerapan peserta, juga dilakukan lomba atas materi yang telah diberikan.

Riki Kurniawan menjelaskan, ini merupakan program corporate social responsibility (CSR) b”‘right PLN Batam sebagai salah satu upaya untuk mendukung peningkatan potensi UKM yang ada di Batam. Sehingga peran UKM semakin nyata dalam membentuk kemandirian dan kesejahteraan keluarga.

“Pelatihan ini juga bisa bermanfaat bagi terciptanya home industri baru di Kota Batam serta untuk mendukung program pemerintah dalam pemberdayaan UKM,” katanya.

Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Batuaji, Ratna Sari M. Pane menyatakan, pelatihan ini merupakan salah satu program rutin PKK Batuaji. Terutama dalam meningkatkan ketrampilan para anggota PKK yang dapat dimanfaatkan untuk membantu ekonomi keluarga.

“Dengan adanya pelatihan ini, membuka peluang bagi para anggota PKK untuk membuka usaha kecil bagi meningkatkan pendapatan keluarga. Kita sangat berterima kasih atas dukungan b”‘right PLN Batam dalam membantu kemajuan UKM yang ada di Kota Batam,” katanya.

Dukungan yang diberikan b”‘right PLN Batam, diharapkan tidak sebatas dalam kegiatan pelatihan terhadap ibu-ibu PKK. Namun juga dapat diberikan secara berkelanjutan terhadap seluruh elemen masyarakat yang ada di Kota Batam.

Ratna juga meminta agar seluruh pengurus PKK untuk aktif melaksanakan program-program PKK bagi para anggotanya. Tidak hanya di tingkat Kecamatan ataupun kelurahan, namun juga hingga di tingkat RT/RW.

“Kita meminta kegiatan PKK hingga di tingkat RT/RW untuk aktif kembali, dengan melaksanakan program-program yang bermanfaat bagi para anggota,” ujarnya. (eki)

0 Reviews

Write a Review

iwan

Read Previous

21 Bocah Mengidap HIV/AIDS

Read Next

Dua Cincin Siap Hibur Masyarakat Tanjungpinang