• September 28, 2020

\” Tingkatkan Iman dan Taqwa, Kunci Keberhasilan,\” Ulung Syaputra Syafi\’ie

Isukepri.com- Berbicara tentang pemuda, semangat dan kerja keras tentu hal utama yang kita pikirkan. Jiwa muda memang identik dengan semangat. Jika semangat dan kerja keras  disertai dengan sdm yang mantap, maka ini akan menjadi kekuatan yang besar. Untuk mendapatkan itu semua, pemuda perlu usaha maksimal dalam perkembangannya.

Semangat dan kerja keras menjadi catatan penting bagi Ulung Syaputra Syafi’e. Pria kelahiran 1990 tersebut berhasil menyelesaikan kuliahnya di Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) dengan nilai yang sangat baik. Perjuangan belum berhenti, pria kelahiran 28 Juli 1990 ini ingin berbuat lebih banyak lagi untuk masyarakat di daerah tempat kelahirannya, Dabok Singkep, Kabupaten Lingga.

Budaya melayu banyak membantu dalam perkembangan pergaulan semasa kuliahnya dulu. Tenggang rasa dan santun masih ia jaga hingga sekarang. Hal tersebut diatas lah membuat ia tidak terjebak dalam lingkungan pergaulannya yang buruk.

Untuk mendapatkan kepribadian yang bersih dan cerdas kita perlu meningkatkan iman dan taqwa. Kata ulung yang dahulunya alumni SMAN 1 Singkep.

Terkait masalah pembangunan di Lingga perlu sentuhan inovasi pemuda yang kreatif. Hal ini tidak bisa terjadi jika pengembangan sumber daya manusia tidak didukung maksimal oleh pemerintah. Semua harus berkontribusi sesuai kemampuan masing-masing.

Dalam proses perkembanganya pemuda juga harus bersatu tidak boleh saling bermusuhan satu kelompok dengan lainnya. Terus berkarya, lakukan hal positif yang bermanfaat untuk masyarakat.

Masa kuliah dapat dijadikan ajang mencari pengalaman. Ilmu saja tidak cukup tanpa pengalaman yang matang. Hal itu bisa didapat dalam berorganisasi, tegasnya. Disamping kegiatan yang padat, ulung juga pokus latihan tekwondo. Olahraga ini terus ditekuninya hingga sampai sekarang. (rd)

saat masa pendidkan di IPDN Jatinangor, Bandung
santai dan bersahaja ciri khas yang masih selalu ia jaga

 

0 Reviews

Write a Review

Redaksi

Read Previous

Baru 9 Hotel Bersertifikasi Halal

Read Next

Pemkab Lingga Usulkan Sultan Mahmud Pahlawan Nasional