• September 26, 2020

Akhir Tahun, Belakangpadang Teraliri Listrik PLN Batam

BATAM, IsuKepri.Com — Pemko Batam bekerjasama dengan b”‘right PLN Batam menargetkan aliran listrik di Belakangpadang sudah tersalur pada akhir 2012. Hal ini ditegaskan Wakil Walikota Batam, Rudi dalam rangkaian safari Ramadhan 1433 H/ 2012 M di Masjid Jannatul Firdaus, Kelurahan Sekanak Raya, Belakangpadang, Sabtu (28/7/2012).

Kepada warga Belakangpadang mohon bersabar, karena proses pemasangan kabel dan instalasinya membutuhkan waktu yang tidak singkat. Mengingat jarak dan kabel yang harus dipasang melalui laut dari Batam ke Belakangpadang tersebut, jelas Rudi.

Jika nantinya Belakngpadang sudah teraliri listrik, Rudi berharap dapat digunakan masyarakat selama 24 jam. Dan mampu memenuhi kebutuhan penerangan di wilayah Kecamatan Belakangpadang.

Dalam kesempatan tersebut, Rudi kembali mengimbau kepada warga yang tinggal di pulau-pulau di sekitar Belakangpadang untuk melakukan perekaman e-KTP. Dengan datang ke Kecamatan Belakangpadang untuk melakukan perekaman sesuai batas waktu yang ada.

“Hanya di Kantor Camat Belakangpadanglah satu-satunya wilayah hinterland yang sudah bisa dan mendukung alat pendataan e-KTP. Sehingga program yang bersifat nasional ini bisa terselesaikan sesuai waktu yang ditargetkan,” katanya.

Safari Ramadhan juga diisi dengan kegiatan dialog bersama para jamaah Masjid Jannatul Firdaus. Sejumlah keluhan dan permohonan disampaikan para jamaah yang sebagian besar merupakan warga Kelurahan Sekanak Raya. Seperti meminta perhatian Pemko agar TPA yang selama ini mereka kelola dan merupakan hasil swadaya masyarakat Belakangpadang dapat di teruskan pembangunannya dan lainnya.

Menanggapi keluhan para jamaah, Rudi menyatakan bahwa Pemko Batam juga memiliki keterbatasan dalam pengelolaan anggaran. Sementara banyak kebutuhan warga yang harus mendapatkan perhatian. Sehingga jalan keluarnya, dilakukan secara bertahap sesuai dengan skala prioritas.

Beliau juga menambahkan agar para mahasiswa yang melaksanakan program KKN di hinterland atau Belakangpadang mampu membaur di tengah masyarakat. Untuk bisa ikut serta mensosialisasikan setiap program pemerintah yang ada dan menjalankan setiap materi KKN dengan baik.

“Kami berharap juga kepada masyarakat untuk selalu bisa duduk bersama dan membantu pemerintah dalam setiap programnya, agar ketertiban bisa terwujud dan setiap permasalahan bisa terselesaikan dengan baik,” katanya.

Untuk meringankan beban pengurus Masjid, Rudi beserta Tim safari ramadhan Wakil Walikota Batam berinisiatif menyumbang secara pribadi dan terkumpul dana sebesar Rp Rp8,6 juta. Rudi juga menyerahkan dana bantuan dari Pemko Batam senilai Rp 5 juta. (eki)

0 Reviews

Write a Review

iwan

Read Previous

Diduga Intimidasi, Pengelola Nagoya Hill Dilaporkan Polisi

Read Next

Walikota Imbau Masjid Berbadan Hukum