• September 28, 2020

Rusuh Planet, Pengobatan Korban Diberikan Hingga Sembuh

BATAM — Korban kerusuhan Hotel Planet 18 Juni 2012 lalu, akan mendapatkan pengobatan di rumah sakit hingga sembuh. Ini ditegaskan Walikota Batam, Ahmad Dahlan menanggapi adanya korban yang disuruh pulang rumah sakit. Sementara luka korban kerusuhan Hotel Planet ini belum benar-benar sembuh.

“Kita sudah perintahkan Kepala Dinas Kesehatan (Chandra Rizal) untuk menangani permasalahan itu. Dan sekarang korban sudah kembali menjalani perawatan di rumah sakit,” kata Dahlan di Batam Centre, Senin (9/7/2012).

Ahmad Dahlan menegaskan, Pemko Batam bertanggung jawab terhadap pengobatan korban kerusuhan Hotel Planet. Seluruh korban mendapat jaminan atas seluruh biaya pengobatan yang ditanggung Pemko Batam hingga sembuh.

“Pemerintah (Pemko) akan bertanggung jawab atas pengobatan korban hingga sembuh,” tegasnya.

Menurut Dahlan, kebijakan menjamin biaya pengobatan dilakukan agar korban mendapat pertolongan rumah sakit secepatnya. Dananya akan diambil melalui anggaran bencana atau biaya tak terduga.

“Jangan sampai korban kesulitan berobat,” katanya.

Pembiayaan itu, bisa bersifat tetap atau sementara, hingga ada keputusan tetap dari penegak hukum. Terkait siapa yang bertanggung jawab atas pengobatan terhadap para korban.

“Kalau ada keputusan hukum diganti pihak lain, Pemko akan memintanya,” jelasnya. (eki)

0 Reviews

Write a Review

iwan

Read Previous

Pembangunan Rumah Ibadah Harus Mendapat Dukungan Masyarakat

Read Next

BKKBN Canangkan Bebas Korupsi