• September 30, 2020

Pemko Beri Bantuan ke Korban Kebakaran

BATAM, IsuKepri.Com — Pemerintah Kota (Pemko) Batam memberikan bantuan kepada para korban kebakaran di Batuaji. Bantuan diantaranya berupa bahan makanan seperti indomie, sarden, beras dan pakaian untuk anak-anak serta seragam sekolah.

“Bantuan seperti bahan makanan ini diberikan untuk jangka waktu tujuh hari, sesuai dengan prosedur penanganan bagi korban bencana,” ungkap Kabag Humas Pemko Batam, Ardiwinata di Batam Centre, Rabu (25/7/2012).

Ardiwinata menjelaskan, malam setelah kejadian, Walikota Batam, Ahmad Dahlan juga langsung meninjau kondisi para korban. Peninjauan dilakukan Ahmad Dahlan kepada korban yang tengah dirawat di Rumah Sakit Badan Pengusahaan (RSBP) Batam di Sekupang.

Rencananya, juga akan dibuka posko bagi menampung para korban bencana kebakaran. Namun berdasarkan hasil rapat bersama Camat dan perwakilan keluarga korban, keluarga korban kurang setuju dengan rencana pendirian posko tersebut.

“Mungkin karena pertimbangan masih ada keluarga dan tetangga sekitar, sehingga para korban ditampung sementara di tempat tersebut,” jelasnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, kebakaran yang terjadi di RT 02/ RW 16 Kelurahan Kibing Kecamatan Batuaji. Kebakaran ini merenggut nyawa seorang ibu rumah tangga lanjut usia, Aisah yang mengalami sakit lumpuh.

Selain itu, kebakaran juga menyebabkan 4 rumah habis terbakar. Yakni rumah Fahmi Alkab, Sugeng Ginting, Renaldi dan Roito Sihombing. Sedangan 1 rumah milik Suryadi Ginting rusak berat dan 2 rumah milik Abdul Sukur dan Zainal rusak ringan.

“Total 7 kepala keluarga/rumah yang mengalami korban dalam kebakaran ini serta 25 jiwa (beserta keluarga),” kata Ardi.

Kapolsek Batuaji, Kompol Tua Turnip mengatakan langsung turun ke TKP begitu mendapat informasi dari warga. Selanjutnya, ia memanggil mobil pemadam dan membantu warga untuk mengamankan barang milik warga yang masih berharga.

“Aisah tidak dapat diselamatkan. Saat ini korban dibawa ke RSBP untuk menjalani otopsi,” ujar Turnip. (eki)

0 Reviews

Write a Review

iwan

Read Previous

Teror Pembungkaman Media, Wartawan Aksi Tutup Mulut

Read Next

Kelanjutan Proyek Jembatan Penyeberangan Tunggu Pembahasan APBDP