• September 29, 2020

Parkir Semrawut, Komisi III DPRD Kepri Sidak Bandara

BATAM, IsuKepri.Com — Semrawutnya perparkiran di Bandara Hang Nadim Batam menjadi sorotan Komisi III DPRD Provinsi Kepri. Dalam sidak yang dilakukan pada Rabu (25/7/2012), terlihat puluhan kendaraan berjajar di depan pintu kedatangan hingga pintu keberangkatan bandara.

“Situasi seperti ini akan menyebabkan kendaraan yang akan masuk menjadi terhambat. Terhalang oleh puluhan mobil yang terparkir sembarangan di fasilitas jalan bandara,” kata Sekretaris Komisi III DPRD Provinsi Kepri, Haripinto Tanuwijaya.

Menurut Haripinto, semrawutnya perparkiran di bandara ini terjadi setiap harinya. Tanpa ada upaya dari pengelola bandara untuk menertibkan kesemrawutan itu.

Padahal bandara Hang Nadim Batam telah memiliki lokasi perparkiran untuk kendaraan, baik roda empat maupun roda dua. Yang lokasinya ada depan bandara agak ke bawah.

“Ini akan mengganggu para pengantar ataupun penjemput penumpang pesawat. Sementara di jalan tersebut sudah dipampang pengumuman dilarang parkir, baik taksi maupun kendaraan pribadi. Namun tetap saja ada antrian kendaraan parkir, tanpa ada tindakan dari pengelola bandara,” imbuhnya.

Selain fasilitas perparkiran, sejumlah anggota Komisi III DPRD Provinsi Kepri juga menyoroti sejumlah fasilitas bandara Hang Nadim lainnya. Diantaranya ruang toilet yang sangat kotor, kebocoran di beberapa ruang bandara hingga belum tertibnya calon penumpang dan pengunjung terhadap kebersihan.

“Dan tak kalah pentingnya adalah masih bebasnya calo tiket berkeliaran di bandara,” ungkap legislator Partai Indonesia Baru (PIB) ini.

Padahal, sebagai pintu masuk utama ke Pulau Batam, keberadaan Bandara Hang Nadim sangat sentral. Namun, tingginya intensitas lalu-lintas orang di bandara, masih belum diimbangi dengan pelayanan yang berkualitas. Dalam sidak tersebut, wakil rakyat juga mempertanyakan kesiapan bandara dalam mengantisipasi lonjakan penumpang pada bulan Ramadhan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1433 Hijriyah.

Sidak Komisi III DPRD Provinsi Kepri ini dipimpin oleh Ketua Komisi III, Joko Nugroho. Selain Haripinto Tanuwijaya, ikut serta dalam sidak diantaranya Hendriyanto, Darman, Alex Guspaneldi dan Abdurahman.

Kehadiran wakil rakyat itu disambut Kepala Bandara Hang Nadim, Hendro Harijono. Dan didampingi Kepala Komersil Bandara, Dendi Gustinandar serta beberapa pejabat bandara lainnya. (eki)

0 Reviews

Write a Review

iwan

Read Previous

IPO b\’right PLN Utamakan Pelanggan

Read Next

Masjid Quba Dendun diresmikan Bupati Bintan