• September 29, 2020

Moh Iqbal Pimpin PD Pemuda Muhammadiyah

BATAM, IsuKepri.Com — Pimpinan Wilayah (PW) Pemuda Muhammadiyah Provinsi Kepri melantik Moh Iqbal sebagai Ketua Pimpinan Daerah (PD) Pemuda Muhammadiyah Kota Batam. Moh Iqbal akan memimpin PD Pemuda Muhammadiyah Kota Batam periode 2011-2015 bersama Sekretaris, Slamet Munawar. Pelantikan dilakukan Burhanudin, mewakili Ketua PW Pemuda Muhammadiyah Provinsi Kepri, Arifuddin Jalil di Aula Muhammadiyah Asean Tembesi, Minggu (29/7/2012).

Terpilihnya Moh Iqbal ini merupakan hasil musyawarah daerah IV PD Pemuda Muhammadiyah Kota Batam. Yang diikuti perwakilan anggota dan jajaran pengurus PD Muhammadiyah Kota Batam pada 24 Juni 2012 lalu.

Burhanuddin menyatakan, pemuda merupakan garda terdepan dalam menjabarkan program organisasi. Yang memiliki potensi dan energi serta ketepatan waktu yang terukur.

“Sehingga jika ada program yang tidak jalan, generasi muda harus digerakkan,” katanya.

Dalam memberdayakan pemuda, Moh Iqbal menyatakan, menggabungkan generasi muda dan pengurus sebelumnya dalam struktural kepengurusan PD Pemuda Muhammadiyah kali ini. Dengan komposisi, 60 persen didominasi generasi muda seperti dari Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) dan 40 persen generasi pendamping.

“Pengurus-pengurus ini adalah para aktivis pemuda di Kota Batam,” katanya.

Menurut Moh Iqbal, agar kepengurusan ke depan tetap eksis, organisasi akan menjalankan program-program bagi kemajuan pembangunan derah. Organisasi juga akan lebih mengutamakan perkaderan, bagi kesinambungan organisasi.

“Minimal setahun sekali dilakukan perkaderan,” janjinya.

Sebagai pilar bangsa, kata Moh Iqbal, generasi muda turut membentuk dan menguatkan karakter bangsa. Dalam kontek strategis, pembangunan kepemudaan diarahkan kepada pemberdayaan, kepemimpinan dan kewirausahaan. Dengan didukung kemajuan ilmu pengetahuan serta tidak meninggalkan aspek iman dan taqwa.

Perspektif pembangunan kepemudaan bertujuan untuk membentuk pemuda yang berakhlak mulia. Serta sehat, cerdas, kreatif, inovatif, mandiri dan bertanggung jawab.

“Pemuda merupakan bagian terbesar dalam kelompok produktif penduduk Indonesia,” katanya.

Hadir dalam pelantikan itu, Sekretaris Komisi II DPRD Provinsi Kepri, Surya Makmur Nasution, Ketua Muhammadiyah Kota Batam, Zulhelmi dan Ketua Komisi II DPRD Kota Batam, Yudi Kurnaen. (eki)

0 Reviews

Write a Review

iwan

Read Previous

Berbuka Lebih Nikmat dengan Es Buah Segar

Read Next

Bangun RPH, BWI Tebar Kupon Wakaf Rp10 Ribu