• September 22, 2020

Mekanisme Pendataan Masyarakat Miskin Belum Jelas

Tanjungpinang.Isukepri.com- Masyarakat Terjebak Dalam Kemiskinan

Permasalahan kemiskinan bukan hal yang baru kita dengar. Sejak dulu orang membuat konsep jitu untuk mengentas permasalahan tersebut. Hingga sampai saat ini, angka kemiskina terus saja meroket. Harusnya dengan anggaran yang besar hal ini dapat diminimalisir sehingga masyarakat terbebas dari jebakan kemiskinan.

Ada bebrapa kendala dalam penentuan indikator katagori masyarakat miskin untuk kota Tanjungpinang, ujar ketua LK2PPL, Suraji.

Suraji menjelaskan, usulan kreteria masyarakat miskin yang diusul Badan Pusat Statistik tidak cocok untuk masyarakat tanjungpinang. Mari kita cari indikator yang tepat, sehingga masyarakat yang dipilih benar-benar orang perlu diberi bantuan, tambah suraji, pada saat diskusi ranperda pengentasan kemiskinan kota Tanjungpinang, Hotel Comport, (30/7/2012).

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh bebrapa kalangan akademisi, mahasiswa, instansi pemerintah dan anggota dewan kota Tanjungpinang.

Dari hasil diskusi tersebut beberapa usulan menjadi masukan nantinya dalam penyusunan ranperda mendatang. Baik itu indikator maupun mekanisme pendataannya harus jelas. Hal ini akan menjadi kajian kita nantinya, mekanisme pendataan jika perlu kita libatkan Badan Pusat Statistik, Dewan, Bapeda,  dan intansi terkait untuk turun langsung, kata Agung, perwakilan Bapeda kota Tanjungpinang. (rd)

0 Reviews

Write a Review

Redaksi

Read Previous

Walikota Imbau Masjid Berbadan Hukum

Read Next

Anambas, Wajah Baru Wisata Bahari Indonesia