• September 30, 2020

Mahasiswa beri Pelatihan Souvenir untuk Peningkatan Ekonomi Masyarakat

Bintan, IsuKepri.com – Belasan mahasiswa Universitas Maritim Raja Ali Haji Kepulauan Riau lakukan pelatihan souvenir. Pembuatan kerajinan sapu tangan dan gantungan kunci diikuti oleh belasan ibu-ibu PKK di Kecamatan Tembeling, Bintan.

Kepada IsuKepri.com, Ria Wati salah satu mahasiswa Kukerta Umrah angkatan 3 ini mengatakan bahwa kegiatan pelatihan diselenggarakan untuk meningkatkan perekonomian dan produktifitas ibu-ibu PKK.

” Kegiatan ini untuk meningkatkan ekonomi masyarakat, selain itu diharapkan juga mampu membuka peluang-peluang baru peningkatan produktifitas ibu-ibu PKK.” ungkap Ria yang merupakan mahasiswa Fakultas Ekonomi, Rabu, 11/07/2012.

Kegiatan yang diselengarakan selama 2 hari, yakni Rabu hingga Kamis, diikuti oleh ibu-ibu RW 1, RT1, dan RT2 Kelurahan Tembeling. Bertempat di Perpustakaan Kelurahan, ibu-ibu dan mahasiswa saling berbaur bertukar keterampilan. Tampak suasana kebersamaan dan keriangan selama dilakukan pelatihan.

Salah satu peserta pelatihan, yang merupakan ibu rumah tangga mengatakan sangat senang dan terbantu atas kegiatan yang dibuat oleh mahasiswa.

” Sangat senang dan bermanfaat bagi ibu-ibu di sini. Karena sebagian besar disini adalah ibu rumah tangga, jadi dengan adanya pelatihan ini maka ibu-ibu memiliki aktifitas lain nya.” ungkapnya.

Kegiatan dibuka oleh Sekretaris Kelurahan Tembeling, Mulyadi. (slk)

Bersama pegawai kelurahan memberikan pengarahan pada pelatihan pembuatan souvenir
Bersama pegawai kelurahan memberikan pengarahan pada pelatihan pembuatan souvenir
Mahasiswa memberikan pelatihan cara membuat souvenir
Mahasiswa memberikan pelatihan cara membuat souvenir

0 Reviews

Write a Review

Admin Isu Kepri

Read Previous

Terdakwa Gelper Divonis 1 Tahun 6 Bulan

Read Next

Jersey Away Arsenal Musim 2012-2013