• September 29, 2020

Jack Octavianus Jabat Ketua PN Batam

BATAM, IsuKepri.Com — Jack Johanis Octavianus Ginting resmi menjabat sebagai Ketua Pengadilan Negeri (PN) Batam. Ia dilantik Ketua Pengadilan Tinggi Pekanbaru, Nommy HT Siahaan di Gedung DPRD Batam, Kamis (19/7/2012). Pelantikan ditandai dengan pengambilan sumpah jabatan dan penandatanganan pakta integritas.

Sebelumnya, Jack Johanis Octavianus Ginting merupakan hakim di Ketua PN Mojokerto, Jawa Timur dan Ketua PN Jayapura. Turut hadir dalam pelantikan, Walikota Batam, Ahmad Dahlan, Ketua DPRD Kota Batam, Surya Sardi dan sejumlah unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) Batam.

Sebagai Ketua PN Batam yang baru, Jack berharap kerjasama semua pihak dalam penegakan hukum di Kota Batam. Tanpa harus mengesampingkan norma hukum yang berlaku serta norma di masyarakat.

“Penegakan hukum tidak hanya harus sesuai dengan ketentuan, tetapi juga norma yang berlaku di masyarakat,” kata pengganti Haswandi, Ketua PN Batam sebelumnya ini.

Sementara itu, Nommy HT Siahaan mengaku yakin Jack Johanis Octavianus Ginting dapat menjalankan tugas dengan baik. Mengingat pengalamannya yang pernah memimpin Pengadilan Negeri di dua tempat berbeda.

“Semoga Jack bisa mengulang sukses sebagaimana di dua tempat sebelumnya,” katanya.

Sesuai petunjuk Mahkamah Agung (MA), lanjut Nommy, Jack diharapkan dapat melakukan sejumlah perbaikan. Khususnya perbaikan di bidang reformasi birokrasi dan keterbukaan informasi Pengadilan. Ketua Pengadilan Negeri Batam yang baru dapat transparan dalam semua keputusan yang dibuatnya.

“Seluruh penyelesaian perkara yang sudah diputus, agar diinformasikan kepada masyarakat, supaya tidak simpang siur dan terjadi persoalan baru,” katanya. (eki)

0 Reviews

Write a Review

iwan

Read Previous

Awasi Rumahmu Lewat Gadget, dengan Kamera Pengintai Cloud dari D-Link

Read Next

Masjid Agung Batam, Estetika Wisata Religi