Indonesia vs Singapura (2-0) Kualifikasi AFC U-22

Riau, Dua gol Agung Supriyanto membawa Indonesia menang atas Singapura dengan skor 2-0 di kualifikasi AFC U-22 yang berlangsung kemarin, Sabtu 15 Juli 2012 di Stadion Utama Riau.

Serangan Indonesia mendominasi pertandingan ini, tercatat banyak sekali peluang matang yang tercipta baik di babak pertama maupun di babak kedua. Hanya saja penyelesaian akhir yang kurang matang dan gemilangnya penampilan kiper Singapura Syazwan memaksa babak pertama berakhir dengan skor 0-0.

Pada menit ke-64 Indonesia mendapat hadiah penalti setelah pemain belakang Singapura Madhu Mohana melakukan pelanggaran terhadap Agung Supriyanto. Penalti Agung membentur mistar atas, dan harus diulang karena asisten wasit melihat ada pemain lain yang memasuki kotak penalti sebelum tendangan penalti dilakukan.

Eksekusi penalti Agung sukses menjebol gawang Singapura. Skor 1-0 untuk keunggulan Indonesia.

Unggul 1-0 tidak mengendurkan serangan tim garuda muda. Enam menit kemudian, berawal dari serangan balik yang cepat, Agung kembali menjebol gawang Singapura untuk kedua kalinya melalui tendangan keras yang gagal dijangkau oleh kiper Syazwan.

Pertandingan semakin panas dan semakin kasar. Berkali-kali pemain Singapura melakukan tindakan tidak terpuji yang memancing emosi pemain Indonesia. Puncaknya adalah dikartu merahnya Agung Supriyanto karena terlibat perkelahian dengan Madhu Mohana.

Dengan kemenangan ini, Indonesia berhasil finish di peringkat 3 grup E dibawah Jepang dan Australia, sementara Singapura berada di peringkat 4.

Susunan pemain:

Indonesia: Ajisaka (GK); Dany Saputra, Syaiful Indra Cahya, Nurmufid Fastabiqul (C), Agus Nova; Rasyid Bakri, Syahroni; Bima Ragil Satria, Hendra Bayauw, Fandi Eko Utomo; Agung Supriyanto

Singapura: Muhammad Syazwan (GK); M.Raihan, Al Qaasyimi (C), Madhu M Mohana, Sheikh Abdul Hadi; Ali Hudzaifi, Safirul, Shamil; M Faris, M Aqhari; Fareez (dbs/andria)

0 Reviews

Write a Review

Andria Gutama

Read Previous

Warga Lubuk Baja Bagikan Sembako Gratis

Read Next

10 Pemain Paling Kreatif di Liga Primer Inggris