• September 28, 2020

CSR b\’right PLN Batam, Beri Pelatihan PKK

BATAM, IsuKepri.Com — Rabu (12/7/2012), b”‘right PLN Batam mengadakan pelatihan membuat kue bagi Ibu-ibu PKK di Kecamatan Batam Kota. Pelatihan membuat kue ini diikuti ibu PKK dari tiga kelurahan di Kecamatan Batam Kota dan dipandu oleh Yosef Didik Hernanto, pegawai bright PLN Batam yang juga sebagai praktisi UKM Kota Batam.

Camat Batam Kota, Syaiful Bahri, SE, MSi dalam sambutannya saat membuka pelatihan berharap agar dalam kegiatan pelatihan ini, ibu-ibu PKK dapat memperhatikan betul caranya. Sehingga ke depan ibu-ibu PKK dapat menghasilkan produk sendiri yang dapat dijual dalam even-even tertentu sebagai wakil dari Kecamatan Batam Kota.

“Pelatihan ini sangat bermanfaat dan harus diikuti secara serius. Sehingga setiap ada kegiatan, ibu-ibu PKK dapat diberdayakan , terutama menyiapkan kue untuk tamu dan undangan,” katanya.

Harapan yang sama juga dinyatakan Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Batam Kota, Noeraida Syaifu Bahri. Ia juga mengimbau para ibu-ibu PKK dapat lebih aktif dalam pelatihan pembuatan kue agar ke depan dapat terbuka peluang usaha kecil dan menambah penghasilan keluarga

Sebelumnya, kegiatan serupa telah dilaksanakan di Kecamatan Batuaji pada hari Sabtu (7/7/2012) dan Pulau Ngenang Kecamatan Nongsa, Rabu (11/7/2012). Selain diberikan resep dan cara membuat kue, para peserta pelatihan juga diberi tahu kue yang seperti apa yang disukai pelanggan luar negeri seperti Singapura.

Dalam pelatihan juga diberikan trik agar kue yang dihasilkan dari segi rasa enak dan memiliki penampilan bagus. Agar dapat semakin menarik minat pembeli, khususnya jika dijual ke pasar lokal dan internasioanal.

Pelatihan ini diberikan kepada ibu-ibu PKK sebagai bagian dari kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) b’right PLN Batam sebagai usaha pemberdayaan masyarakat untuk meningkatkan kemandirian, ujar Kurnia Rumdhony, Sekretaris Perusahaan bright PLN Batam.

Menurut Kurnia, PLN sangat mendukung kegiatan pelatihan pembuatan kue bagi ibu-ibu PKK ini. Karena semakin banyak UKM-UKM yang muncul, tentunya akan membantu kemajuan UKM di Kota Batam dan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Selain itu, b”‘right PLN Batam dalam program CSR nya juga memberikan santunan kepada beberapa Yayasan Panti Asuhan pada Selasa (10/7/2012) lalu. Santunan diberikan dalam acara peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW di Ruang Auditorium kantor bright PLN Batam. Yayasan Panti Asuhan dan anak-anak yatim piatu yang dibantu diantaranya dari Panti Asuhan At- Taqwa Seruni Batam Centre, El Yatim Tiban, Permate Barelang dan Al- Mubaroq Mongga Pulau Rempang.

Pada kesempatan tersebut, Dadan Kurniadipura, Direktur Utama bright PLN Batam menyampaikan agar peringatan Isra Mi’raj jangan hanya seremonial belaka melainkan harus menteladani akhlak Rosulullah sebagai suri tauladan yang baik. Dan menjelang bulan Ramadhan 1433 H, Dadan juga menyampaikan permohonan maaf serta menyampaikan ucapan selamat menunaikan ibadah puasa.

“Kami mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa bagi kaum muslim. Semoga amal ibadah semakin meningkat dan dapat melaksanakan ibadah dengan khusyuk dan lancar,” katanya. (eki)

0 Reviews

Write a Review

iwan

Read Previous

Politisi, Korupsi dan Elektabilitas Partai

Read Next

Tim Media Online Juara Turnamen Futsal PLN