Ashadi Selayar, Pemuda Harus Terus Berkarya, Berkarya Tanpa Henti

Profile, Isukepri.com – Pemuda adalah harapan bangsa, begitulah ungkapan yang keluar dari tokoh pemuda Tanjungpinang, Ashadi Selayar. Ditemui redaksi isukepri.com dengan memakai kemeja berlengan panjang, sehabis menunaikan ibadah shalat zuhur, Senin, 23/07/2012 disalah satu mesjid di Tanjungpinang.

Ashadi merupakan pemuda yang aktif dalam berbagai organisasi kepemudaan. Saat ini beliau adalah Ketua Forum Organisasi Kepemudaan Kota Tanjungpinang dan Ketua AMPI Kepulauan Riau. Kiprah dan sepak terjangnya di organisasi kepemudaan sudah tidak diragukan lagi. Pria berkulit sawo matang ini juga pernah menjadi Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia Kota Tanjungpinang.

Dengan semangat yang sama, yakni melakukan yang terbaik untuk bangsa, pemuda harus bersatu padu dan jangan mudah terpecah belah. Apa yang dilakukan oleh pemuda hari ini adalah gambaran kemajuan suatu bangsa kedepan. Jika pemudanya banyak menghabiskan waktu untuk hal-hal yang tidak positif, maka sudah dapat diprediksi apa yang akan terjadi kedepan.

Sembari tersenyum, dengan senyuman khasnya, Ashadi juga menceritakan tentang susah payah membangun sebuah organisasi dari bawah. Organisasi adalah wadah untuk memaksimalkan potensi kader. Organisasi bukan digunakan sebagai alat untuk memperkaya diri bahkan mengambil keuntungan sesaat. Di organisasi diajarkan bagaimana cara bersosialisasi dan mandiri, tidak mudah terpaku pada statnisasi keadaan.

Pria yang menamatkan program S1 ini, dapat dikatakan sukses membawa perahu organisasi yang dinaunginya. Dia sangat berharap pemuda saat ini terus berkarya dan berkarya tanpa henti.

0 Reviews

Write a Review

suprapto

Read Previous

Asap Tebal Berupa Butiran Air Dingin Selimuti Pekanbaru

Read Next

Nazril Irham Kabarnya Bebas Bersyarat