• September 24, 2020

Anambas, Wajah Baru Wisata Bahari Indonesia

Anambas.Isukepri.com- Wajah baru bawah laut Indonesia

Kabupaten Kepulauan Anambas adalah sebuah kabupaten maritim di laut China Selatan yang berada dalam wilayah administratif provinsi Kepulauan Riau. Sebagai kabupaten maritim wilayah Anambas meliputi banyak pulau, tak kurang dari 238 buah pulau besar dan kecil berada dikawasan ini. Ada  212 pulau diantaranya adalah pulau-pulau yang tidak berpenghuni. Lima pulau diantaranya merupakan pulau terluar wilayah NKRI.

Anambas berbatasan langsung dengan perairan internasional dan beberapa negara tetangga. Sebelah utara berbatasan dengan laut China Selatan, Vietnam dan Kamboja. Untuk bagian barat wilayah ini berbatasan langsung dengan Semenanjung Malaysia.

Mayoritas penduduk Anambas kebanyakan berasal dari rumpun melayu dan beragama islam. Masyarakat melayu di Anambas sangat menjunjung tinggi dan menghargai keberagaman. Selain suku melayu, etnis tionghua juga mendominasi disekitaran semenanjung wilayah pasar sebagai pusat ekonomi masyarakat.
Wilayah anambas juga merupakan daerah penghasil migas. Ada beberapa perusahaan asing yang mengelola minyak dan gas yang ada di anambas. Sehingga dari aktifitas perusahaan berdampak positif pada kemajuan anambas dan masyarakat sudah bisa menikmatinya.

Ada banyak hal istimewa yang menhiasi wajah kabupaten anambas. Memiliki sejumlah objek wisata yang amat potensial untuk dikembangkan dan sangat menarik wisatawan lokal maupun asing. Beberapa bulan yang lalu bahkan nama anambas sempat meroket. Hal ini disebabkan keindahan alam bawah lautnya yang sudah mendunia. Objek wisata yang bisa dinikmati jika berkunjung ke anambas  antara lain wisata air terjun temburun, pantai dan wisata bawah laut yang tidak terlupakan. (sL*)

air terjun temburun anambas, kecamatan siantan
Permukiman masyarakat anambas, tampak dari wilayah bukit
Masjid tarempak yang terletak di ibukota kabupaten kepulauan anambas
Pelabuhan yang terdapat diwilayah tarempa
Semenanjung tarempa yang indah
Suasana aktifitas masyarakat disalah satu sudut wilayah anambas

0 Reviews

Write a Review

Redaksi

Read Previous

Mekanisme Pendataan Masyarakat Miskin Belum Jelas

Read Next

Taksi Batam Demo di Depan Kantor Walikota Batam